Motor baru yang beredar sekarang sebagian besar jelas-jelas mengincar gaya modern. Hanya Vespa yang berani pol main klassik, sebab memang mereka dari sananya memang sudah dikenal untuk yang satu itu. Sedangkan di ATPM Jepang hanya AHM dan YIMM yang sudah mulai mengeluarkan gaya klassik memalui Scoopy dan Fino. Sayangnya, belum ada tuh motor batangan yang mengincar penggemar klassik.

Kalau berkaca ke bikers luar negeri, usaha ATPM yang punya line up klassik sangatlah diapresiasi. Sebut saja Honda yang produk CB 1100nya mendapatkan sambutan hangat. Bahkan, banyak yang menantikan, the next CB 1100 nantinya akan terlihat seperti apa. Banyak juga yang menghendaki unsur klassik di CB 1100 diperkuat. Ini sebenarnya sesuai dengan trend di luar yang menyukai big bike klassik. Di Jerman sendiri misalnya, yang semakin mewabah adalah motor-motor besar klassik 70an dan 80an! Logis, mengingat harganya yang relatif belum terlalu mahal dan secara power juga tak beda jauh dari motor-motor keluaran baru.

Mau lihat contoh hasil olah gambar yang memperlihatkan minat besar pada Honda CB 1100 berikutnya yang diharapkan tampil lebih klassik? Ini dia nih contohnya yang lumayan mengadopsi bentuk CB 750 Four generasi awal yang melegenda karena memang bisa dibilang buyutnya superbike modern:

CB1100neu-Kopie_1024_jpg_2172242

Gurih kan Bro…….

Nah, ada gosip juga nih, kalau Kawasaki juga mulai melirik segmen big bike klassik. Memang sih mereka sudah punya W800, tetapi disinyalir kurang gede dan kurang power. Gaya mesin Twin juga beda dengan 4 inline ala Japanese big bike, maklum, kalau twin pararel lebih mengingatkan pada motor Inggris. Nah gossipnya sih untuk menyaingi CB 1100 yang berkiblat pada CB 750 four, Kawasaki juga harus keluarkan kartu yang selevel. Apalagi kiblatnya kalau bukan Kawasaki Z1 yang memang diluncurkan untuk menghancurkan nama besar CB 750 di tahun 70an lalu. Untuk mesin, jelas sama-sama 4 silinder, hanya saja tentu dengan suspensi dan sistem pengereman terkini. Soal power, wah santai aja Bro… di segmen ini urusan power tak banyakl dituntut. Kabarnya ya setara Z1 jadul juga sudah cukup, hmmm pertanda motor bakal awet banget tuh.. maklum, mesin besar dengan teknologi modern dan hanya ditugaskan mengeluarkan output power kecil= panjang umur! Bagaimana penampakan Kawasaki yang katanya diberi labelKawasaki 900  Z2 yang akan keluar 2015 nanti? Lihat saja sketsa karya Stefan Kraft yang juga pernah nebak2 wujud Panigale lalu…Nooooooh!!!!!

2015_Kawasaki_900_Z2_Stefan_Kraft_jpg_2150501