DSC00349 Baru saya ijk nyasar di Youtube. Dalam ketersesatan saya berjumpa dengan iklan djadoel Honda. Berhubung sehari-hari naik GL 100, tertarik juga nih sama iklan yang memasarkan produk kendaraan yang dipakai sendiri. Beberapa hal lumayan bikin senyum-senyum, terutama bagaimana kalimat-kalimat iklan yang mengompori resipiennya. Wow, ternyata ada beberapa hal yang bisa digali dan bikin melek mata. Berikt ini isi iklannya yang diucapkan sang narator (tentu dengan suara pria yang agak berat, maklum, jenis suara ini terbukti berkarakter “meyakinkan”)

DSC00345

Penampilan mempesona yang menakjubkan…

Gejolak darah muda kejantanan…

Ini dia!

Mengagumkan tarikannya seketika!

12 tenaga kuda..

Satu tingkat di atas dalam segalanya….

Mesin OHC Honda 4 langkah yang  perkasa…

sportif, lebih aman dan ekonomis..

lambang keunggulan mesin 4 langkah yang menakjubkan…

Kecepatannya mengagumkan..

Meninggalkan lawan jauh di belakang..

Bagaimanapun juga, Honda lebih unggul!

Pokoknya sampeyan dengar sendiri saja, dijamin ngakak dan ternyata iklan motor sekarang sama motor zaman dulu buaaanyaak persamaannya hahaha..

BTW, kalau GL (entah yang 125/100) diklaim bertenaga 12 tenaga kuda, wow juga ya..berarti masih mirip-mirip Mega Pro dan satria 2 tak standar (dulu saya baca di brosur). Bahkan, tenaga segitu di atas kertas lebih besar dibandingkan bebek 110 cc saat ini, bahkan masih lebih besar dari Thunder 125! Entah benar atau tidak klaimnya, tetapi saya pribadi sudah mencoba, di tarikan awal, GL 100 memang tertinggal dari bebek-bebek 110 cc keluaran 2000an, tetapi ketika di gigi atas dan rpmnya sudah mulai menjerit, kekuatan GL 100 lumayan yahud. Nafas mesin terasa panjang dan pelahan bisa menguber bebek 110 cc.

DSC00346

Kembali ke iklan! Lihat kan keterangan yang ditampilkan: akselerasi 0-200 meter dalam 11 detik!

Cukup yahud lho, mengingat motor drag tanah air sekelas RX-King Drag saja bermain di 7-8 detik. Ingat, kapasitas jelas lebih besar, 2 tak dan lebih ringan pula, plus mesin yang sudah rakus makan bensinnya! Entahlah benar atau tidak klaim 11 detik itu… Dan ada yang lucu juga nih:

DSC00347 64 Km/ liter pada kecepatan 50 Km/jam! Lumayan irit kan? Sebuah konsumsi bahan bakar yang tidak jauh dengan motor-motor modern saat ini yang beberapa di antaranya sudah menggunakan sistem pengabutan injeksi!

Kebayang kan kalau GL 100/125 sudah dilengkapi injeksi yang rata-rata menjanjikan tenaga lebih dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit 30%?

Oke lah kalo beg bge begitu…lihat sendiri deh iklannya, lumayan buat hiburan:

Iklan