Jangan kaget baca judul artikel ini, memang tidak salah tulis kok… Bukan Suzuki GSX-R 2014 yang keluar di dunia maya penampakannya, tetapi prediksi tampilan Gixxer untuk 2015 nanti. Nih dia, buat saya lebih ganteng dari yang sekarang:

gsxr1000-MotoGP-Suzuki_2014.jpg.2433890Gixxer 2015 nanti kemungkinan besar menjadi jurus baru Suzuki untuk membuat semboyan mereka wind of change kembali berhembus. Maklum, 2000an awal adalah terakhir kali Gixxer begitu menggebrak dengan Gixxer berlampu depan ala supermannya. Tahun 2005 pun tahun terakhir Gixxer jadi juara WSBK bersama Troy Corser .

Kenapa tunggu 2015? Kenapa tidak tahun depan saja?

Tentu tak lepas dari strategi marketing yang berusaha seefektif mungkin dalam mengeluarkan dana. Gosipnya, Gixxer 1000 2015 nanti akan sangat banyak diarwahi oleh tunggangan MotoGP Suzuki! Kabarnya, mesinnya bakal berkarakter lebih rider dan tire friendly ala Yamaha, sebab mesinnya bakal berteknologi crossplane seperti Yamaha R1/ M1!

Ini tak lepas dari kesaksian pihak-pihak yang melihat motor MotoGP Suzuki yang akan diterjunkan tahun depan. You tau lah, Suzuki tampaknya tak akan kembali menggunakan GSV-R! Kok gitu? Ya karena memang motor MOTOGP terbarunya tak lagi pakai mesin V4, melainkan 4 inline! Para saksi yang memang sehari-harinya orang yang kenal motor dan antusias pada MotoGP menyatakan, bunyi motor MotoGP Suzuki, meskipun 4 inline, layaknya mesin V, hal inilah yang membuat mereka yakin, teknologi crossplane ada di motor prototipe yang akan terjun ke MotoGP 2014 mendatang.

Nah, apa dasarnya Suzuki tak pakai V4? Mudah saja… balapan bukan tujuan utama kan, tujuan utama pabrikan tetap penjualan!

Nah, konstruksi mesin 4 inline tentu lebih murah! Dengan 4 inline, potensi Suzuki untuk mengalihkan teknologi motor MotoGP ke motor superbikenya, yakni Gixxer 1000 akan semakin besar! Inilah yang bisa diyakini menjadi dasar keputusan Suzuki yang akhirnya memilih mengembangkan 4 inline untuk mesin motor MotoGPnya…