220_Tracktest_Group_BMW.jpg.2509390

Sejatinya BMW HP4 yang merupakan KW super BMW S 1000 RR sudah dinobatkan jadi motor superbike jalanan terbaik saat ini yang bisa diperoleh orang awam. Tenaga paling besar plus stabilitas dan pengereman kelas wahid membuat superbike penghancur dominasi Jepang ini tak perlu diotak-atik lagi. Kemampuannya jelas sudah jauh lebih cukup untuk pembalap nonprofesional. Pembalap profesional pun benar-benar dipertaruhkan image pro nya kala menjinakkan dan mengendarai HP4 hingga limit.

030_Tracktest_BMW_S_1000_RR_Racefoxx_Stand.jpg.2509200

Namun, manusia tak pernah puas. HP4 pun masih bisa diperbaiki coy! Contohnya karya Racefoxx yang mengganti baju HP4, membenahi mesin. suspensi depan dan pengereman HP4. Racefoxx membenahi HP4 dengan mengedepankan prinsip ekonomis! Yup, mahal sih, tapi seekonomis mungkin. Dengan dana 30000 Euro, HP 4 pun punya tampilan seperti di atas plus power puncak melejit 10 PS lebih kuat menjadi 209 PS. Lumayan, meskipun masih di bawah angka 220 PS yang jadi power standard motor-motor di WSBK. Namun, untuk pembalap pemula, 30000 Euro dapat motor stabil dengan 209 PS dan bobot 192 Kg, lumayan banyak menjanjikan tuh…

150_Tracktest_BMW_S_1000_RR_alpha_Racing_Stand.jpg.2509320

Buat mereka yang masih merasa kurang dan punya dana lebih, silahkan melirik ke paket yang ditawarkan Alpha Technik. Rumah tuning ini dikenal dari awal dekat kerjasamanya dengan BMW untuk membangun S 1000 RR. Alpha Technik memang bisa dibilang tim pabrikannya BMW. Dengan budget sekitar 80000 Euro, sampeyan tak cuma dapat kaki-kaki, rem dan exhaust yang super wahid. Sistem pendinginan dan power mesin pun jauh meningkat. Bahkan untuk memangkas bobot 1,5 Kg, Alpha Technik mengembangkan sistem ABS anyar!

Dana modif 80000 Euro memang terkesan mahal, tetapi kalau Ente dapat motor dengan bobot hanya 180 Kg dengan tenaga maksimum 237 PS (asli ga salah tulis), sampeyan boleh bermimpi untuk jadi pembalap juara nasional superbike di Sentul hihihi….

Iklan