Pasar motor Asia yang menggiurkan pelan-pelan mulai menarik produsen motor Eropa untuk menyerang. Serangan sudah dimulai oleh Ducati yang banyak memperluas pasar dengan buka pabrik di Thailand dan memproduksi motor yang lebih bersahabat di body dan kantong orang Asia.

Langkah Ducati pun diikuti BMW. Beda dengan Ducati yang masih angkuh dan bersikeras hanya produksi motor besar, BMW sedikit melunakkan prestigenya dengan mau bekerjasama dengan TVS India. Tampaknya BMW yang memang ogah main motor 250 cc melihat menggeliatnya KTM yang bekerjasama dengan Bajaj dan bangkit dalam jumlah penjualan.

Tanpa ba bi bu, ternyata produsen underwear wanita motor legendaris asal Inggris, Triumph sudah mempersiapkan motor 250 cc untuk mencoba peruntungan di pasar Asia. Mereka digosipkan akan meluncurkan Triumph Speed Single, yup, menebeng nama besar sang kakak, Triumph Speed Triple.

Mesin 250 cc single silinder dan berpendingin air dipercaya untuk menggempur pasar Asia. Soal tampang jelas Speed Triple banget, cocok nih buat di Indonesia yang tentunya masih ingat aksi Tom Ciyus di atas Speed Triple dalam film Mission Ih Gue Sebel II. Belum lagi lady biker yang juga bakal tergoda dengan kemunculan motor Inggris ini setelah menonton Natalie Imbruglia yang juga menggeber Speed Triple dalam Film Jhonny Englishnya Mr. Bean.

Motor yang dipenampakan belum ABS ini dari samping dinilai mirip Gladius dan katanya berbunyi mirip Inazuma, mskipun hanya dibekali 1 piston. Menurut sumber orang dalam, beda dengan KTM, Triumph memproduksi motor ini di Inggris! Bagus tuh, artinya tetap membuka lapangan kerja dalam negri dan secara mutu plus daya jual tentu lebih tinggi. Kabarnya lagi, nanti ada variasi kapasitas mesin, jadi tak hanya 250 cc saja.

Tinggal Kita lihat saja nanti harganya… Wani Piro????????? Kalau di bawah 60 jutaan, boleh tuh dilirik…..(lirik aja, kaga beli-red). Kalau mau lirik doang, nih foto-fotonya:

010_Triumph_250er_Erlkoenig.jpg.2591062030_Triumph_250er_Erlkoenig.jpg.2591082050_Triumph_250er_Erlkoenig.jpg.2591102

Iklan