Kalau motor 250 cc Yamaha yang katanya full fairing plus bermesin twin itu muncul, bisa jadi tidak terlalu memberikan efek WOW secara visual. Kabar-kabar yang mengatakan mirip R-15 lah, mirip R125 lah, R6 lah, R1 lah memang memberikan gambaran, kalau motor itu akan keren. Namun, dengan adanya gambaran-gambaran macam itu, efek WOWnya akan hilang.

Kalau memang mirip, pastinya efek WOW yang pernah diraih oleh Ninja 250 FI maupun VIXION di awal kemunculannya tidak akan didapat motor baru ini.

Lebih tidak WOW lagi, jika fairingnya benar-benar mirip dengan yang sudah ada sekarang. Paling tidak WOW tentu kalau main ambil baju R15, sebab sudah identik dengan India bangeeeet….

Ambil tampang R125 masih lebih keren rasanya dibandingkan ambil tampang R6 yang sudah terlalu banyak fairing variasinya. Namun, tetap saja, WOWnya kuraaaaaaaaaaaang……

WOW bisa saja diperoleh dari sisi performa mesin misalnya… Kalau masih di bawah Ninja 250, siap-siap jadi bahan tertawaan di dunia online… Sebagai motor baru dan image MotoGP yang dijual, bagaimanapun caranya, performa harus punya efek WOW dengan melampaui Ninja 250. PErkara lebih boros kan baru akan muncul belakangan, yang penting, harus lebih cepat…

WOW bisa diperoleh lagi dengan bobot yang ringan. Kalau masih di atas 150 Kg fulltank, itu tentu tidak WOW…

WOW yang bisa bikin Kawasaki dan Honda berteriak WADAAAUWWWWW tentunya harga. Kalau harganya bisa di bawah CBR 250, pastinya AHM dan KMI bisa dibuat puyeng… Ya, mirip ketika Yamaha memperkenalkan Vixion yang menghadirkan mesin 4 tak, 4 klep, radiator, monoshock plus rangka deltabox, tampang sporty tetapi harga ala mahasiswa.

Kira-kira, kalau mau WOW, tampangnya tak perlu mengadopsi motor sport full fairing yang sudah ada sekarang. Mungkin bisa lihat perkiraan tampang Yamaha R1 2014 ataupun Yamaha 3 silinder yang mesinnya diambil dari Yamaha MT 09. Silahkan dipelototin nih:

9570_NEU14_20_Yamaha-YZF-R1.jpg.2623290

9590_NEU14_20_Yamaha_YZF-R1.jpg.2623310