Beli BMW roda tua tahun baru sama puyengnya dengan beli rumah, maklum, harganya itu lho yang bikin anak metal pun bisa jadi anak dugem, pada geleng-geleng!

DSC00636

BMW roda dua tahun lama di Indonesia yang menjadi entry level tentunya BMW R25, tetapi harganya kini sudah tak lebih murah dibandingkan Ninja 250 FI.

Nah, muncul pertanyaan, apa sih BMW roda dua yang masih bisa terbeli tanpa harus pusing tujuh keliling????

Eh, ternyata pas di IIMS 2013 lalu saya ketemu jawabannya: sepeda BMW!

DSC00638

Melihat produk BMW yang satu ini, saya lumayan kepincut dengan warnanya yang khas BMW motorsport banget.

Perawakannya yang gagah dan terkesan clean juga memancing hasrat kembali bersepeda rutin layaknya masih smp dulu.

Namun, namanya BMW, pasti harganya mahal. Apalagi sebelumnya saya lihat si koper sehraga 16 juta itu. Belum lagi kalau ingat harga sepeda keluaran Ducati atau keluaran Porsche, ampun deh….

DSC00639

Dalam hati ane tebak-tebak si roda dua berharga 30 jutaan ke atas.

Maklum, selain unik, merek BMW yang nempel di sana bisa bikin harga meroket. Apalagi parts yang tertempel juga lumayan bermerek.

Pas ane dekati, terbacalah harganya yang “masih” 15 jutaan. Untuk ukuran sepeda, tentu mahal, tetapi untuk ukuran lifestyle dan mereknya, ini tergolong ekonomis.

DSC00637

Naik sepeda ini dijamin awalnya memberi kepercayaan diri lebih hehehe…

Baca sticker-sticker yang nempel, petunjuk penggunaannya sih masih dalam bahasa Jerman. Namun, entah di mana si sepeda ganteng ini diproduksi.

BTW, saya kembali ketemu sepeda ini 2 minggu lalu di ajang JERIN, semacam acara pameran kerjasama Jerman-Indonesia begitu deh. Salah satu sponsornya adalah BMW, bahkan jadi sponsor utama. Nah, saya ketemu lagi dengan sepeda ini.

Ternyata, sebulan saja tak bertemu sepeda ini, harganya sudah naik Bro… Jadi 17 jutaan! Buseeeeet… Jangan-jangan bisa buat investasi juga nih..hihihi…