DSC00609Kalau lihat bentuk spidometernya, bisa kita bilang bentuknya klassik. Artinya, sudah sejak zaman dulu bentuk spidometer ya seperti itu. Dulu tahun 90an awal, sempat bentuk spidometer berubah sok canggih, ya mirip dengan rpm di Kawasaki ZX-10R terbaru atau mirip dengan yang di mobil KITTnya Knight Rider.

Namun, secara visual, tampaknya bentuk spidometer klassik lebih diminati. Misalnya di mobil BMW ini. Sepintas terlihat tidak seperti mobil hi-tech, padahal, kalau sampeyan tau ini dashboard BMW seri 7 terbaru, siapa yang berani bilang ini mobil jadul????????

Yup, mobil seharga lebih dari 1,9 Milliar ini memilih desain klassik untuk spidometernya. Yang namanya klassik, sampai kapanpun ya akan tetap diterima selera zaman, sedangkan yang tidak klassik, suatu saat akan terlihat kuno dan tampak seperti maenan bocah!

MEskipun desainnya klassik, instrumen ini full digital lho… hanya seakan-akan ada jarumnya saja, padahal semuanya digital… canggih… tapi ngeri juga kalau kelistrikannya error ya..makanya, main mobil dan motor tua saja hehehe…

Iklan