vespa 46 3Vespa 946 sejak awal munculnya sudah sangat menarik perhatian, maklum, desainnya benar-benar pol! Punya daya tarik luar biasa, ya miriplah dengan daya tarik Ducati 916 saat pertama kali keluar.

Daya tarik ini semakin tinggi dengan harganya yang pol-polan juga, padahal kalau melihat spek tak istimewa. Ya, seandainya yang jualan Honda, ga bakal tuh harganya segitu! Sampeyan kebayang nggak kalau Scoopy itu terbitan Vespa????? Dijual 50 juta dengan iming-iming limited pasti habis!

vespa46a

Dengar-dengar, harga yang ditawarkan untuk 946 di tanah air adalah 146 juta! Gila… gilanya lagi, harusnya harganya ga nyampe angka 46 di belakangnya itu.. itu buat lucu-lucuan sepertinya hahaha… Lucunya, lucu-lucuan itu tetap disambut dengan tawa riang.

Kalau pakai sudut pandang orang normal, apa iya harga itu memberikan keuntungan secara finansial?

Kalau kepuasan, jelas dapat…. Kalau gengsi, apalagi… Semakin ga logis harga sebuah barang, semakin besar gengsi yang didapatkan kan… Misalnya, undangan makan malam dengan artis X seharga 5 juta pasti dinilai lebih gila gengsinya dibandingkan mereka yang keluar duit untuk beli Ninja 250 baru.

Kembali ke keuntungan finansial! Bisa saja Bro… Walaupun kalau dibandingkan harga 946 di luar, Indonesia sepertinya yang paling mahal (artinya tidak untuk dijual ke luar negeri nantinya). Nah, kemungkinan besar, 946 yang ada di Indonesia hanya akan muter-muter di Indonesia saja kalau sampai ganti majikan.

Untuk motor-motor edan macam gini, rata-rata hanya akan ditaruh di rumah dan dipanasin. Semakin tak nambah kilometernya, semakin tinggi nilainya kelak. Kalau perlu tetap 0 Km dan jok masih terbungkus!

Artinya, orang kaya yang benar-benar orang kaya dan pencinta Vespa akan pakai itu 946 sering-sering hihihi…

Kalau orang kaya yang berjiwa bisnis, dia akan simpan itu 946 kaya pajangan keramik! Di negara-negara macam Inggris beginian sih biasa, maksudnya kebiasaan beli motor yang mahal dan dijadikan barang investasi saja. Motor-motor macam RC30, Ducati 916 dan replica-replica motor balap lainnya adalah contoh motor New-timer yang jadi barang investasi selain motor-motor klassik.

Kembali ke soal investasi 946… Teman ane cerita, katanya ada yang minat banget mendapatkan 946, tetapi tentu tak mungkin, sebab jatah untuk Indonesia sudah ludes terjual. Dengar-dengar, akhirnya ada yang menawarkan ke si peminat 946 ini. Dan tebak, kalau harga barunya 946 adalah 146 juta, maka si pemilik yang menawarkan 946 ini membanderol Vespa eksotisnya ini seharga 180 juta! Jadi dibeli atau tidaknya, teman saya tak tahu juga…

Entah deh kisah ini benar atau tidak. Ya, buat renungan aja sampai insyaallah  kita ketemu di tahun depan. Semoga kita-kita tambah kuat, tambah sabar, tambah pandai bersyukur dan lebih tenang melalui sirkuit kehidupan ini.

ciaooooooo……