familieKebersihan sebagian dari iman.. siapa yang belum pernah dengar kalimat bernada nasihat ini? Sejak kita kecil sering sekali kalimat ini diujarkan, rata-rata sih untuk menasehati anak kecil untuk menjaga kebersihan tubuhnya sendiri dan untuk tidak buang sampah sembarangan.

Nah, gambar coret-coretan saya ini bukan ide saya. Asli ini nyontek, tapi seingetnya saja. Saya menconteknya dari sebuah sticker yang menempel di kiri bawah kaca belakang mobil Nissan Grand Livina warna abu-abu tua berplat nomor B 1833 WED (jika ada kesamaan, anggap saja kebetulan belaka-red).

Mobil itu melaju hari Minggu lalu di jalan Nusantara Depok sekitar pukul 12.00 (pas adzan Dzuhur). Ketika melaju, tiba-tiba dari sebelah kiri depan mobil itu terlempar sampah ke tengah jalan, ya tissue sih… Tapi rasanya kalau main buang sampah sambil jalan kendaraan itu rasanya tidak sopannya naik level! Tak peduli kebersihan bagi orang lain, yang penting mobilnya sendiri bersih.

Saya masih berkendara di belakang Livina itu. Di spion tengah tergantung tasbih…ya, trend beginian kata teman saya yang ahli sejarah terdokumentasikan dalam film Catatan Si Boy yang dibintangi Onky Alexander (entah salah atau benar penulisan namanya-red). Menurut saya trend yang bagus, membantu kita lebih banyak berdzikir kalau melihatnya.

Saat jalanan padat, saya merayap melalui kiri mobil itu. Tampak wanita berhijab duduk di samping pengemudi.

Hmmm… disinyalis keras pelaku nyampahnya doi….

Aneh rasanya… menyedihkan… memprihatinkan…

Iklan