DSC00608

Saya rasa, setiap pencinta otomotif memiliki mobil atau motor impian sendiri-sendiri. Dan saya jamin, mayoritas dari motor dan mobil impian itu biasanya tidak mampu kita beli saat ini, yup saat ini, mudah-mudahan kedepannya bisa…

Karena tak bisa kebeli itu kan makanya disebut motor/mobil impian? Kalaupun bisa kebeli, harus habis-habisan kita keluarkan uang untuk memperolehnya. Tidak enaknya adalah, akan ada orang yang berkomentar negatif jika kita bisa memperoleh kendaraan impian itu  karena secara finansial kita dianggapnya belum mampu/layak membelinya.

Nah, disinilah susahnya… Kebahagiaan orang itu kan beda-beda, tetapi banyak orang menutup mata soal itu dan terlalu cepat menghakimi…bahkan, mungkin sekali pelakunya kita sendiri! Coba, sampeyan mau komen apa kalau lihat kuli bangunan beli Ninja 250??? Dalam hati, pasti ada tuh penilaian subjektif kita, tergantung bagaimana kita mengontrolnya saja.

DSC00611

Nah, sekarang kita omongin nih soal pujian. Sebagai manusia biasa, pujian adalah hal yang dianggap positif dan menyenangkan. Masalahnya adalah, ketika kita melakukan sesuatu dan membeli sesuatu hanya demi pujian.

Kembali ke kendaraan impian. Biasanya jika kita memiliki kendaraan impian, kita akan memperoleh pujian. Nah, pujian ini yang sebenarnya bisa merusak moral perlahan-lahan kan… Ketika orang terbiasa dengan kendaraan itu, orang berhenti memuji. Ketika orang berhenti memuji, apakah kendaraan itu masih menjadi kendaraan impian sampeyan? Ya, semoga kita bukan tergolong orang seperti itu..

Iklan