Merestorasi motor biasa hingga 100% original saja sudah tidak mudah, apalagi merestorasi motor klassik! Saya ingat ketika Om Grattiano Deru (BMW Motorrad) bercerita, parts BMW baru dijamin ada, tapi atas kebijaksanaan BMW, harganya jadi 15 kali harga yang ada di motor yang keluar dari pabrikan! Kebayang kan kalau sampeyan bikin R1200 dengan beli parts satu-satu, nah kali aja tuh 500 juta dengan 15 plus 32,5% pajak masukkin barang hahaha….. (ketawa gila-red)
Nah, bagaimana jadinya kalau mau merestorasi motor klassik hingga 100% original??? Sangaaaaat sulit Bro… Untuk motor Eropa/Amerika, pastinya akan sangat mahal dan butuh waktu yang lumayan lama, bisa tahunan malah!
Nah, sekarang kita kenalan dengan Mike Kron aka Michael Kron, seorang pria berusia 52 tahun yang punya reputasi internasional dalam merestorasi motor klassik.
Pria ini dikenal luas dapat merestorasi motor klassik hingga 100% original. Keperfektionisan ini tentu tak bisa instan, dia sudah mulai sejak 25 tahun lalu! Ketelitian, kemampuan dan kepiawaiannya membuat ia dipercaya kolektor motor dan museum-museum motor. Nah, kerjasama dengan orang-orang macam ini tentu membuat doi punya akses untuk memperoleh barang dan informasi yang diperlukan.
Di sisi lain, bekerja dengan orang-orang macam itu tentu butuh ilmu dan ketelitian tingkat dewa. Tak heran, bahkan Mike dikenal sebagai yang pertama dalam hal merestorasi motor klassik hingga 100% original. Sampai sekarang pun doi hanya mengerjakan motor klassik saja! Fokus!
Untuk bisa melihat keprofesionalitasan seorang Mike Kron bisa kita lihat dari bengkelnya! Rapih… semua terorganisir dan bersih. Nah, kalau Ente mau mekanik super oke, bisa mulai lihat dari keadaan tempat kerjanya lho… Namun, ada harga ada rupa Bro… Yang seprofesional Mike Kron dijamin sangaaaaaaaat langka. Maklum, restorasi hingga 100% original dibutuhkan dokumentasi dan penelitian yang mendalam. Kalau Ente tak percaya, nih lihat sendiri dokumentasi dan hasil penelitian si Mike Kron untuk meraih ke-100%an dalam merestorasi motor klassik:
10 komentar
Comments feed for this article
11 Januari 2014 pada 7:28 am
ipanase
100 % pusing π
23 Januari 2014 pada 9:45 am
arieslight
pusing bayarnya…
14 Januari 2014 pada 5:52 pm
RizaNinja13
Jgnkn restorasi motor klasik mas, ditempat ane az dikalimantan susah banget alias langka “sangad” cari part suzuki waktu mau restorasi total Satria Hiu 2004 kesayangan ane, kbanyakn skrng partnya hasil hunting dr pulau jawa semua dr internet…
Tp alhamdulillah skrng jagoan ane dlu sdh kembali muda lg n lebih sering dipajang drmh dr pd dpake, hehe…
23 Januari 2014 pada 9:47 am
arieslight
ya Bro, liat satria hiu di jalan aja udah susah bgt, yang masih rapih mahal..kalo yang ancur2an masih murah..tapi susah juga cari satria hiu yang masih ori… kalo kaya gini sih mesti ngubek2 bengkel motor yang udah lama eksis..tapi suzuki emang rada repot cari partsnya..
15 Januari 2014 pada 8:42 am
nunoe
inih mah gelo…
kerjaan banget π
23 Januari 2014 pada 9:48 am
arieslight
ember… duit bgt juga deh…kelarnya juga bisa tahunan kali ya..belom lagi pdkt ke mekaniknya, ga cuma wani piro, tapi kudu haluuuuusss..
19 Februari 2014 pada 9:03 am
one08
permisi om, numpang parkir. motornya bikin hati ini jadi berkeping-keping π₯
15 Maret 2014 pada 7:16 am
arieslight
cinta tak harus memiliki Bro …
*njlep….(ikut membela diri hihihi)
1 April 2014 pada 8:01 pm
devil
Woww.. Katalognya sampai selemari. Knp ga dibikin elektronik aja ya, lbh praktis, mudah, aman dr kebakaran..
2 April 2014 pada 4:37 pm
arieslight
mungkin itu dia anggep rahasia dapur Bro… kalo sudah elektronik, nanti gampang dicuri n disebar.. mungkin sih…