Motor-motor big matic seakan-akan berlomba menjual tampang bongsor, elegan, ekslusif dan nyaman, tetapi mayoritas terlihat “anak baik-baik”. Honda dengan Vultusnya menawarkan desain yang beda dan berani main gila. Vultus sendiri diambil istilahnya sari bahasa latin yang berarti wajah/mimik/tampang…

200_Honda_NM4_Vultus.jpg.3075906

Motor keturunan NC series yang memang dikenal aneh-aneh desainnya kali ini terlihat seperti motor-motor tokoh-tokoh jagoan macam Batman atau Robocop. Tinggal tempel sticker Batman, Om Batman tak perlu pusing-pusing lagi mencari modifikator handal hihihi.

Tampang sangar yang ditawarkan dengan fairing depan extra lebar ternyata tak sebatas gaya-gayaan saja, tetapi juga punya manfaat lain.  Dengan fairing extra lebar, big matic ini benar-benar melindungi ridernya dari terpaan angin. Yang penting sih, gahar! Mengingatkan kita juga pada pesawat siluman teknologi 90an macam F117A.

150_Honda_NM4_Vultus.jpg.3075816Mantebs kan.. Ane sih jadi ingat robot penjahat di film Robocop I.  Fairing extra lebar itu ternyata juga berfungsi sebagai laci, lumayan banyak tuh tempat untuk bawa peralatan lenong…

180_Honda_NM4_Vultus.jpg.3075870

Lumayan juga kan bagi mereka yang gemar turing. Itu baru laci bawaannya, Honda juga masih menawarkan box tambahan. Wow, bisa buat jualan juga nih motor.

140_Honda_NM4_Vultus.jpg.3075798

Keunikan lain dari motor bermesin twin pararel 750 cc dan berbobot 245 Kg ini adalah layar LCD spidometernya yang bisa berubah-ubah warna. Vultus menawarkan 25 warna yang berbeda. Jika motor dalam keadaan netral, maka LCDnya berwarna putih.

120_Honda_NM4_Vultus.jpg.3075762

Jika LCD berwarna pink kemerahan, artinya Vultus sedang dalam mode S yang digunakan kalau rider ingin berkendara dengan mode sport yang bertenaga penuh.

130_Honda_NM4_Vultus.jpg.3075780

Kalau layarnya biru, artinya sedang dalam mode D yang digunakan untuk jalan-jalan santai. Jika ingin manual, layarnya juga menjadi biru (beda birunya tentunya). Beda dengan motor-motor batangan kita yang harus congkel-mencongkel gigi, Vultus berpindah gigi dengan perintah tombol yang ada di setang.

Bagi Bro yang kesengsem Vultus, jangan kuatir harganya extra mahal, termasuk biasa aja kok, kalau di Jerman 11.000 Euroan, ya sekelas dengan motor-motor supersport 600 cc lah, bahkan masih sedikit lebih murah. Ya, semurah-murahnya, Vultus tetap harus ditebus dengan banyak fulus…

Iklan