Hari ini panasnya jakarta memang hot jeletot, tapi tekad bulat untuk menuju samsat tak padam, kapan lagi..
R 27 sudah nunggak pajak setahun, maklum, selain bokek menahun ala keluarga cemara, R 27 juga jadi penghuni kamar saja..(tdk punya garasi-red)
20140323_192742

Berhubung keuangan masih ala keluarga  bcendana, bela2in deh bayar pajak motor yang keluar rumah paling setaun 3 kali ini..
Seperti biasa saya ke lantai 4 untuk perpanjang..hmn formulirnya baru Bro..waktu bulan februari lalu msh yg lama, tp malah lebih simple kok..paling bedanya ada kolom npwp segala..tapi kan tidak semua kolom harus diisi..
Waktu mau menyerahkan, eh ternyata harus buat skp dulu. Surat ketetapan pajak ini diurus di lantai 3. Setelah terima form skp bayar 10ribu, lalu ke loket jaja miharja, 67 ribu, dibayarkan sekalian pajak tertunggak dan dendanya. Saya kena 298 ribu. Proses totalnya cepat, sekitar 15 menit..paling bete sama orang2 yg tukang nyerobot antrian aja.. ciri khas masyarakat blm cerdas..etikanya minim..
Dari situ naik lagi ke lantai 4 dan ikuti proses seperti biasa.
Lumayan, pajaknya turun. Sebelumnya per tahun saya harus bayar 273 ribu, tahun ini turun jadi 215 ribu. Alhamdulillah…

Iklan