Demam motor kapasitas seperempat liter semakin menjadi-jadi setelah kepastian Yamaha R 25 akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Foto-foto yang dibocor-bocorin tentu bisa kita suudzonkan sebagai cara YIMM mengerecoki Kawasaki yang sedang ingin panen dengan Ninja 250 SLnya yang secara performa begitu menggiurkan. Dengan cara ini pula calon pembeli motor macam Ninja 250 FI dan versi nakednya lebih menahan diri menunggu peluncuran si R25 ke publik. Tentu tak akan kalah heboh dibandingkan R15.

Blog Sesat sebagai Blog Motor tergurem se-Jakarta Selatan tentu tak mau melewatkan euforia ini. Blog Sesat pun langsung berburu R25 untuk di-test ride dan direview. Alhamdulillah setelah pencarian yang biasa saja, ketemu juga satu unit R25 yang siap direview. Nooooooooh…. Area kemudi dibuat simple dan tak terlalu racy…. posisi duduk juga bisa terhitung santai…gaya minimalis menjadi daya jual R25 ini

Picture (4)

Saya pun melongok ke area pengabutan… Ternyata masih mengandalkan sebuah karburator. Maklum, R25 dirancang tak hanya untuk pemakaian di kota-kota besar. Belusukan hingga ke pelosok negeri jelas bukan masalah.

  1. Picture (6)-1

Bagaimana sisi buritan? Mantabs Bro……… terlihat elegan dan sporty. Posisi duduk pun nyaman bagi boncenger. Tentu perlu dipasang dulu, maklum, R25 ini maunya tampil sporty dengan single seater. Namun, ada kelemahannya, kalau hujan si rider bisa menikmati terapi lumpur. Pengendara di belakangnya pun demikian. Bagusnya sih, pengendara di belakang jadi dipaksa menjaga jarak aman…

Picture (3)

Melongok ke sektor mesin… Familiar sekali ya, tampil simple dan manis. Mesin berkapasitas 250 cc ini terkenal bertorsi besar dan bisa berputar dengan rpm lumayan rendah. Kabarnya, mesin ini belum pernah ada yang pakai hingga terserang gejala overheat! Kita sudah buktikan dengan menggebernya lebih dari 12 jam sehari.

Picture (5)

Untuk menghentikan laju motor 250 cc ini, jangan takut, rem handal dari tetangga sebelah yang terkenal kencang pasti mumpuni.

Picture (7)

 

Nah, melihat ke tanki bahan bakarnya….. yang mau ketawa silahkan…………….

Dengan dana 70 jutaan, silahkan pilih, mau R25, atau lebih memilih Kawasaki Estrella…

Picture-2

Tak sesat rasanya jika tak kami coba geber di sirkuit komplek. Dengan gigi satu, R25 masih terlalu jinak, pendek sekali… Getaran mesinnya juga bisa merontokkan lemak di pembuluh darah.. lumayan untuk terapi kesehatan.

Top speed yang terukur di Racelogic Racemystic adalah 118 Km/jam.

Picture-3

 

PS: Foto diambil dalam kecepatan 150 Km/jam di turunan, gigi 1, tutup gas.

Sponsored by: KOBONG (Komunitas Blogger Ngaco)

*Blog Sesat tidak bertanggung jawab atas isi artikel ini!

 

Iklan