20141231_141847

Bahasa yang digunakan di New Thunder 125 yang biasa kita jumpai tentunya ada dua, yakni yang teratas dan terbawah, “unleaded fuel only” dan “khusus bensin tanpa timbal.”

Di antara kedua bahasa familiar itu, ada 3 bahasa yang bagi mayoritas orang Indonesia tergolong eksotis:

1. Nur unverbleites Benzin.

2. Endast blyfri Bensin.

3. Solo Gasolina sin Plomo.

Bahasa yang pertama buat saya familiar, ini pasti bahasa Jerman.

Bahasa yang ke-2, saya tebak bahasa Belanda, karena mirip bahasa Jerman dan biasanya ada kata bahasa Indonesia yang diambil dari bahasa meneer and mevrouw..

Bahasa yang ke-3, saya rasa bahasa Italia..ya kalau melenceng Spanyol lah hihihi…

Wah, apa benar Thunder 125 dijual di ketiga negara lain itu? Entah lah, kalau di Jerman, dari tahun 2007 hingga akhir 2009 sih saya tak pernah ketemu Thunder 125 ataupun melihat Suzuki Jerman memasarkan Thunder 125… Mungkin sekarang sudah berbeda, tapi saya malas ngegoogle wkwkw…

