20150125_143347 (1)

Hari Minggu lalu saya tersesat ke PIM 2, lumayan, lagi ada yang jualan mobil. Mobil yang ditawarkan tentu yang kelas atas, sesuai dengan mallnya lah. Ada 4 produsen berbeda yang hadir, Mini Cooper dengan 4 varian berbeda, 1 unit Maserati (entah tipe apa), 1 unit BMW 640i dan 1 unit Porsche Macan.

Ada hal yang menarik kalau kita buat tebak-tebakan: Mana yang paling ramai dikunjungi dan menarik perhatian?????

Maserati? Porsche Macan? Salaaaah… Tentu saja Mini Cooper… Ada beberapa faktor memang yang bisa kita perhitungkan. Selain mereka memang memajang 4 varian berbeda yang stylish banget dan memang eye catching (buat orang tua, anak muda, ABG, dan anak-anak), gaya casual salesnya bisa jadi salah satu faktor penyebab, booth yang memasarkan mobil rata-rata 800 juta ini ramai…

Secara harga, Mini Cooper angker, tetapi yang jualan salesnya tidak angker. Mereka hanya bergaya casual dengan jeans dan t-shirt Mini Cooper, ya saruh lah dengan pengunjung. Ini mungkin yang disebut desakralisasi sales mobil mahal hihihi… Mereka juga tampak lebih enerjik dan dari hasil nguping, mereka paham dengan jualannya, sejarah dan image Mini Cooper.

Tawaran test drive, jaminan plus servis 5 tahun dan 70.000 Km (Servis gratis, oli gratis, parts juga, katanya sih tinggal ganti ban aja dan bensin yang tidak masuk jaminan 5 tahun dan 70.000 Km) menggiurkan ya, belum lagi iming-iming harga naik… Ini sih preeet… mobil baru seharga ini ya jangan harap harga naik, apalagi kalau tidak limited edition… Namun, dibanding sedan Eropa macam Mercedes, apalagi BMW, merk Mini Cooper cukup aman dari ancaman depresiasi nilai.

Pengunjung pun leluasa masuk ke kabin, mendengarkan sound sistem dan menikmati nuansa interior mini yang keren dan desainnya lumayan extraordinary. Si kuning bertenaga 198 HP seharga 799 juta ini benar-benar menggoda saya hihihi… tenang..hati boleh tergoda, tapi dompet tiada daya..aman Bro… Saat dibandingkan dengan Mercedes baru yang sudah full elektrik dalam menggeser-geser jok misalnya, si Mini Cooper ini masih manual.. Apakah itu sisi minus? Bisa ya, bisa tidak.. Namun, si sales ngeles: mobil Jepang saja sih sekarang full elektrik, jadi Mini Cooper tidak perlu menjual itu… (lumayan lah alasannya ketika produknya dibandingkan dengan Mercedes anyar).

20150125_144051

Bagaimana dengan Maserati 4 pintunya? Lupakan saja Bro, ane tidak perhatikan, terlalu angker hihihi… Mobil kelewat angker dan sales berjas, pengunjung pun jadi enggan untuk tahu lebih jauh, barangkali takut jatuh cinta ya.. Berabe kalau sampai jatuh cinta sama Maserati, jauh di kantong, dekat di hati… Dan ingat kata Brian May: “Too much love will kill you!”

Bagaimana dengan BMW 640nya? Keren Bro, 2 pintu dan elegan plus sporty jadi satu. Melihat desain yang super elegan dan aerodinamis, kaki-kaki yang beraroma racing dan interior yang woooow… BMW lumayan menarik banyak pengunjung, tetapi jauh lebih sedikit dibandingkan Mini Cooper. Mungkin karena sales berjas cukup intimidating ya….  Sang Porsche Macan juga tak ramai dilihat, mungkin karena salesnya juga berjas hehehe… Padahal mobil versi hemat Porsche Cayenne ini juga tak kalah menariknya. Hanya, kalau habis lihat interior Mini Cooper dan BMW 640, kemudian melihat interior Macan, si Macan jadi terlihat moderat dan sederhana.

Mobil ini sebenarnya Porsche untuk keluarga dan varian Porsche yang paling ekonomis. Mesin bertenaga besar, yakni 237 HP dan bertorsi 350 NM masih mewakili karakter sport Porsche. Klaimnya sih bisa tembus 0-100Km/jam dalam 6,9 detik dan top speed lumayan di 223 Km/jam. Itu semua didapat dari mesin berkapasitas 1984 cc saja!

Mungkin orang takut mendekat karena memikirkan harganya ya??? Doi lumayan juga sih, 1 Milyar 425 Juta off the road.. on the road katanya sih 1,5 M. hihi… Mungkin orang memikirkan depresiasi harga juga kali ya? Ya, kalau mau mobil-mobil SUV Eropa berkelas dengan budget 150 juta sebenarnya bisa lihat-lihat Mercedes ML atau BMW X5..

Ada sesosok yang tak asing di dunia permotoran yang cukup sakti dan berani menjajal duduk di kabin Porsche Macan. Nih, Mbah Dukun Satar yang sempat tertangkap kamera sedang menerawang si Macan. Kalau dari tampangnya sih, hmmm..si Mbah tak terlalu tertarik hihihi…

20150125_143823

Iklan