20150202_193340Suatu malam saya pulang ke rumah dan mendapati Thunder 125 adik saya sedang ganti oli. Agak terharu… bukan kenapa-kenapa, itu motor terkesan kurang disayang sama dia. Saya sih cuma bisa kasih nasihat aja, punya barang itu disayang, maka dia juga ga akan nyusahin kita (kepercayaan sih-red).

Yang menarik adalah oli yang dia pakai kali ini. Oli ini dibeli di bengkel resmi Suzuki di Depok. Merk AGIP bagi saya membangkitkan memori tersendiri, langsung mengingatkan pada motor-motor hi-performances asal Italia. Ini merk bagi saya paling identik nempel di Cagiva Mito…

AGIP memang oli asal negeri para bella ragazza Bro.. AGIP itu bukan bahasa Arab..itu mah ajiiiiiib.. meskipin secara fonetis akan dilafalkan sama hehe.. AGIP merupakan singkatan dari  Azienda Generale Italiana Petroli. 

AGIP berdiri sejak 1926, saat ini pun masih berdiri dan menjadi macam Pertamina asal Italia lah.. AGIP mengolah minyak bumi, memproduksi oli, gas, pelumas dan bahan bakar. Di Italia, AGIP ini ya buanyaak pom bensinnya, ada 4000 lebih.. Logo AGIP pun tak mirip dengan logo apapun.. maklum, itu anjing berkaki enam yang menyemburkan api.. nah, ga bakal ada kan tuh di dunia nyata hehehe…

20150202_193404-1

Yang menarik sebenarnya harga oli AGIP ini. Karena dijual di bengkel resmi, saya anggap ini barang original. Agak aneh sih, sebab bagi saya, Suzuki identiknya dengan Motul. Oli AGIP dengan viksovitas 10W-40 ini dibanderol murah, hanya 50 ribu! Hmmm… Bonus lap semacam Kanebo lagi haha.. banting harga atau lagi promosi ya? Wah, saya jadi tertarik juga untuk coba oli ini… Enaknya tentu kalau coba oli ini di Cagiva Mito (masih berharap suatu hari punya-red).

Bentuk botol AGIP ini juga lucu, mirip knalpot triovale yang sampai sekarang masih lumayan in. Oh ya, awalnya saya pikir ini barang kadaluarsa, sebab di Jerman dan di Austria, AGIP sudah ganti nama jadi ENI, tetapi logonya tetap sama, tetapi rasanya nama ENI itu di negara-negara EU saja…eh tak tau deh hihihi…cari sendiri ya..

 

Iklan