20150208_151429

Sebenarnya akhir Januari lalu BMW Edan Club chapter Lebak Bulus ingin melaksanakan niat touring ke Bromo menggunakan Vespa yang sudah tertunda sejak 2011-2012 lalu.

Semua kerjaan sudah dijadwal ulang, Vespa-vespa sudah diservice dan bahkan ada yang sudah ganti ban, tetapi apa daya, kali ini kerjaan menjadi kendala. Cuaca yang sedang tidak bersahabat dan seru buat naik motor dan foto-foto semakin meyakinkan, sebaiknya kami bersabar hingga Juni nanti.. Eh udah masuk puasa belum tuh ya??

Ooo ya, salah satu yang sudah dipersiapkan tentunya bagasi. Excel Rose sih belum diapa-apakan, maklum, saya masih kere hihihi… Namun, kedua Vespa yang anggota Club Vespa Musiman chapter Lebak Bulus sudah membawa box yang biasa dipakai di motor biasa.. Ya, murah dan fungsional lah..

20150208_151519

Box Givi lokal ini beserta tatakannya bisa diperoleh seharga 500 ribu, ya barangkali kalau Bro rajin dan lebih tau harga atau mau ambil 2nd, bisa lebih murah.

Kata teman saya, tak perlu ubah dudukan apa-apa, tinggal copot jok belakang Vespa Exclusivenya saja. Kalau dilihat, masih masuk lah dengan bentuk dan model Exclusive yang 90an. Ya, menurut saya, lebih keren kalau pakai yang alumunium yang nempel di BMW GS sih..atau cari yang suka dipakai Versys, syukur-syukur ada yang murah, yang penting Versis hihi..beda tipis lah. Btw, ubahan begini cocok juga ya buat musim hujan. Naik Vespa, celana lebih terlindung dari cipratan air. Barang bawaan pun relatif lebih aman dengan box ini. Minusnya, tak bisa bawa boncenger.  Kalau mau bawa boncenger, harus beli rak lagi, seperti yang terpasang di Vespa Super. Nah, dengan rak itu, tetap bisa bawa boncenger, tetapi menurut saya, siluet motor agak kurang ciamik. Rak lokalan sudah bisa diperoleh seharga 250 ribu rupiah.

Wah, Excel Rose bakal pakai yang mana ya? Paling ujung-ujungnya diiket tali rapia lagi seperti saat R27 touring ke Bali dulu.. Teman-teman saya bilang, R27nya mudik style hihihi…

Iklan