Isu begal yang semakin meluas dan meresahkan membuat kita lebih waspada dan mencari cara menghindarinya. Soal cara menghindari begal bermacam-macam, mulai dari menghindari daerah tertentu di jam tertentu, mengubah cara berkendara, mengganti motor, bahkan ganti kendaraan. Namun, ada cara yang lumayan mudah dan efektif:

Jalan kaki… hihihi peace ah…

Oke, seriusan dikit. Selain kita harus waspada dan memasang spion yang baik agar bisa memantau keadaan di belakang, mungkin pakaian yang tepat bisa membantu: Pakai jaket loreng ala ABRI yang bisa sampeyan peroleh di berbagai tempat dan pakai helm warna biru muda ala anggota TNI AL atau Marinir hehe.. Entah ini tips berhasil atau tidak, silahkan dipertimbangkan sendiri. Menurut Terawang Gaib Ki Gede Anue, jurus ini lumayan lah…

Yang menarik tentu juga membahas, kenapa begal semakin marak saja? Adaka skenario besar yang tersembunyi di balik maraknya begal motor dan pemberitaannya? Apakah nantinya akan berkembang ke larangan penggunaan motor atau jam malam bagi motor??? Pemirsa, mungkinkah itu terjadi?

Untuk menganalisis fenomena pemberitaan yang ada, tentu diperlukan ilmu-ilmu gaib ala critical discourse analysis yang memiliki pentolan-pentolan macam Foucault, Teun van Dijk, Stuart Hall, Sara Mills dan sebagainya. Ki Gede Anue yang dengan kesaktian tiadaguna mewawancari tokoh-tokoh ini dengan metode segaib-gaibnya sehingga keilmiahannya tak perlu dipertanyakan lagi.

Hasil dari penelitian Beliau, ternyata ada indikasi akan adanya gerakan-gerakan POLRI yang cukup advance dan bisa menggebrak. Kerinduan masyarakat akan sosok PETRUS dijawab dengan dihadirkannya sosok PETRUS, tentu sudah lebih baik, efektif, tak kenal takut, bahkan kabarnya PETRUS ini tahan bacok dan tahan timah panas hingga ukuran sedang. Wartawan Blog Sesat dan Kesatuan Unit Intelijen Tindak Lapangan Akademik Nasional dan Kewilayahan (KUNTILANAK) berhasil menemukan fakta-fakta menarik. Kabarnya POLRI sudah menghubungi OCP dan mengundang ahli-ahli robotik, metalurgi, PINDAD dan para begawan software yang biasa menangani game online. Mereka bersinergi menciptakan satuan khusus yang nantinya langsung diturunkan untuk memberantas begal. Ini dia gambar dari anggota satuan khusus itu:

robocop3c

 

Robocop-2014-07

Kesatuan pengganti PETRUS ini nantinya tidak lagi misterius, mereka bisa diajak beramah-tamah, melaporkan kondisi lalu-lintas, diminta bantuan mengawal rombongan, masuk acara 86. Dan, kabarnya, kalau begal sudah tobat semua dan berhasil dinetralisir hingga 0%, satuan ini juga akan melayani perpanjang SIM dan STNK door to door.

*Blog Sesat tidak bertanggungjawab atas isi, kefiktifan dan efek yang ditimbulkan artikel ini.