20150311_212457-1

Kadang kita diterpa masalah-masalah yang pelan-pelan membuat tekanan darah kita naik dan membakar sumbu kesabaran. Jika disimpan terus-menerus, katanya sih takutnya bisa meledak sewaktu-waktu. Kalaupun orangnya sangat bisa mengontrol emosi, kalau ditahan-tahan malah jadi menyakiti diri sendiri, kata orang Jerman bisa kena psychosomatische Krankheiten alias penyakit psikosomatis. Sepemahaman saya, ini penyakit-penyakit yang timbul karena tekanan batin, makan hati, terlalu lama sendiri, atau yang di situ kadang merasa sedih.

20150311_213333

Alkisah suatu hari saya sedang kebanyakan tenaga. Energi macam ini tentu juga perlu disalurkan, sebab kalau ditahan nanti energi ini diubah jadi lemak wkwkwk…

Saya pun memutuskan mengambil Autosol, ya batu ijo versi kemasan lah. Enaknya sih ini campurannya pas, jadi lebih praktis dan saya dapat kesan, Autosol lebih keras dibandingkan batu ijo. Mungkin karena selama ini saya memakai konsentrasi rendah saat menggunakan batu ijo, jadi banyakan bensin/minyak tanahnya.

Korban saya kali ini tak lain dan tak bukan adalah footstep si Tiger Hitam. Nah ini aslinya, sudah pernah saya batu ijo, jadi doi sebenarnya sudah mengkilap, tetapi karena lama tak digosok lagi, ya terakhir digosok tahun 2007/2006 lah, kilaunya sudah memudar.

20150311_215457

Untuk menggosok, saya menggunakan kain bekas. Kadang pakai bahan jeans, kadang pakai kaos. Nah, kali ini saya pakai kolor bekas wkwkw…

Nah, untuk sebuah footstep, saya habiskan kira-kira 20 menit. Nah, hasilnya ya seperti di samping ini. Lumayan kan, berkilau layaknya habis dichrome. Enaknya, hanya butuh waktu singkat dan makan biaya beberapa ribu rupiah saja. Sampeyan pun bisa membakar lemak dan menyalurkan amarah dengan positif.