010_Scoo_me Kurzzeitverleih von Motorrollern Teaser.jpg.4083160

Jalan-jalan di luar negeri naik motor itu memang sesuatu bingits… Banyak dari bikers yang memimpikan hal ini. Sebenarnya tak terlalu besar halangannya, asal ada dananya aja. Urusan sewa motor di sana mah murah. Misalnya di kota Muenchen, Jerman. Di Ibukota Bavaria ini ada Scoo.me yang menyewakan Vespa. MAsalah sewa menyewa motor di Indonesia mah hal biasa, nah, tapi yang ini beda dikit lah, melibatkan teknologi..

030_Scoo_me Kurzzeitverleih von Motorrollern_App.jpg.4083066

Jadi, penyewanya harus punya smartphone dan mendaftarkan diri menjadi anggotanya. Pendaftaran ini gratis. Ya, tentu butuh data diri, SIM dan rekening bank. Nah, kalau pendaftaran sukses dan data valid semua, sampeyan bisa langsung menyewa motor ini.

Bedanya, kita tak datang ke sebuah tempat tertentu seperti di sini. Namun, web akan memberitahukan, di mana letak si Vespa itu di kota Muenchen. Saat ini, Scoo.me menyediakan 12 Vespa Primavera 50 di dalam kota Muenchen.

Nah, tinggal daftar dan log in. Temukan Vespanya. Bagaimana kuncinya? Katanya sih bisa dinyalakan dengan smartphone kita..wow.. seru ya. Btw, sewanya murah kok, 3,6 Euro saja per setengah jam. Untuk tiap menit selanjutnya, Bro cukup bayar 0,18 Euro saja, alias sekitar 2000 rupiah. Kalau motor terparkir, jadi 0,07 Euro saja alias 7 cent alias 1000 lah. Nah, nanti semua biaya itu langsung dipotong dari rekening yang kita tulis saat mendaftar. Helm pun ada di dalam bagasi si Vespa. Praktis ya…. Kalau Indonesia sih masih lama banget untuk bisa begini. Bukan masalah teknologinya, tapi masalah akhlaknya…banyak yang akhlak nooooooolll wkwkwk…

050_Scoo_me Kurzzeitverleih von Motorrollern 01.jpg.4083012

http://www.motorradonline.de/vermischtes/scoome-roller-sharing-muenchen/651598?skip=4#5-651594