20150608_220711Di sebelah kiri ini adalah foto STNK BMW R27 sebelum diperpanjang. Tahun lalu saat perpanjang, saya harus mengurus SKP dulu ke lantai 3 karena telat sekitar sebulan kalau tak salah. Nah, tahun ini kesalahan yang sama terulang, saya tak sempat membayar pajak motor yang sudah lebih dari setahun bobo manis di kamar saya. Namun, kali ini ada bedanya. Saat saya tanyakan ke petugas fotokopi, katanya kalau hanya telat satu bulan, tak perlu urus SKP. Yup, benar rupanya..lumayan, tak perlu mengurus SKP segala ke lantai 3, irit waktu sih. Namun, denda ya tetap di bayar. Bedanya, di STNK yang lama dendanya tak tertulis di sanksi administratif. Jadi, hanya tertera 215 ribu saja, turun dari tahun sebelumnya. 20150609_085017Nah, tahun ini saya sudah duga naik sih… Menyesal juga agak terlambat membayar, sebab sebelum 1 Juni, belum naik tuh pajaknya. Jadi, R27 naik lagi pajaknya. Dari 215 ribu rupiah menjadi 251 ribu rupiah. Ya, lumayan juga kan tuh..kalau buat beli bensin bisa tembus 160 Km lebih dengan R27. Kalau ditotal dengan denda jadi nyaris 300 ribu rupiah. Ya, tetap alhamdulillah karena urusan lancar dan masih lebih murah lah dibandingkan motor batangan baru yang ccnya bahkan jauh lebih kecil.