20150602_161100Cerita ini berawal tak lebih lama dari dua bulan lalu. Ada apa dengan kaca spion? Kelengkapan motor yang sangat penting ini bagi sebagian orang sama sekali tak penting, tetapi dari pengalaman saya, kaca spion sangat penting, terutama di jalanan yang makin banyak saja orang yang main salip tanpa jaga jarak, main kebut dan tak pakai klakson.

Kaca spion Thunder 125 ini pecah di parkiran, tetapi setelah seminggu tak diganti juga oleh adik saya. Terlalu segan ke bengkel sepertinya. Bahkan sampai mau beli online segala! Untuk sebuah kaca spion pasaran ga banget deh beli online. Akhirnya saya yang ke bengkel, daaan itu harganya tak sampai 20 ribu rupiah sepasang! Untuk benda yang membantu usaha menjaga keselamatan, tak sampai 20 ribu!

Nah, setelah kaca spion baru terpasang, eh tak sampai hitungan hari, adik saya terjatuh karena menghindar ibu-ibu bermotor. Jatuhnya pelan, tetapi karena box belakang penuh, motor jadi ambruk. Pecahlah kaca spion yang belum seminggu itu. Nah, kali ini adik saya langsung beli kaca spion lagi. Lumayan bertahan 1 mingguan. Hingga akhirnya suatu pagi ibu saya membangunkan saya dan mengabarkan, adik saya kecelakaan tunggal. Rupanya di hari itu ada beberapa motor juga yang kecelakaan karena kondisi jalanan yang sangat licin (barangkali ada solar atau oli tumpah). Adik saya luka-luka, motornya juga. Alhamdulillah tak terlalu parah.

Salah satu parts yang perlu diganti lagi adalah kaca spion yang sebelah kiri lagi! Dan semua itu dalam hitungan tak sampai 4 minggu! 3 kali ganti kaca spion dalam 4 minggu! Cape ya dengernya aja hihihi…

Namun, alhamdulillah itu hanya kaca spion… Intinya, kita harus lebih berhati-hati di jalan, berdoa dan berusaha…Bagi adik saya, mudah-mudahan pengalaman-pengalaman tak enak ini adalah teguran yang menjadikannya manusia yang lebih baik.