Yang namanya menjalani tali silaturahmi membawa rejeki itu jelas tak salah Bro… Alhamdulillah saya bisa nyobain lagi R51/3 punya teman yang lagi bertransformasi. Karena bodi-bodi aslinya mau dicat, dan untuk mendapatkan hasil yang baik itu butuh waktu banyak, maka teman saya memakaikan body lainnya supaya motor tetap bisa dipakai.

20150721_164336-2

Dan terpasanglah sebuah tanki motor terbesar yang pernah saya lihat di Indonesia ini. Warnanya putih, dengan stripping hijau ala Polizei aka polisinya Jerman. Jangan tanya berapa liter isiny, kalau disuruh isi penuh pasti habis isi dompet ane wkwkw.. cocok banget ya buat usaha bensin eceran haha..

20150721_164246-1

Senang banget deh rasanya, apalagi motornya bentuknya jadi agak liar-liar lucu, masih trondol dan belum komplit ini itunya. Yang menyenangkan tentunya karakter bawaan motornya yang tak berubah. Handling memang agak berat karena bannya agak kempes, tetapi begitu mesin menunjukkan kekuatannya, ringan. Enaknya, karakter gagah dapet banget, tetapi suara ngebasnya sama sekali tak mengintimidasi, pengendara di sekitar dan orang di pinggir jalan tidak akan terganggu, mereka malah ikut menikmati suara ngebasnya yang lembut dan bentuknya yang seperti kecebong raksasa hihi…

20150721_164612-1-1

Beda dengan R51/3 yang original, yang cafe racer ini posisinya lumayan menunduk. Sebenarnya setangnya masih termasuk tinggi dan jok yang “in the bike”, tetapi karena tankinya besar, otomatis perlu usaha lebih untuk menjangkau setang, ya seru sih, layaknya motor balap BMW Kaczor yang merajai balap motor Eropa di zamannya.

20150721_164415

Sayang saya hanya pakai sebentar saja dan hanya masuk gigi 2. Tenaganya dari sananya cukup lah untuk karakter BMW tua, masih selevel dengan tenaga Ninja 250. Namun, sayang lah kalau digeber dengan rpm tinggi, apalagi karakternya sama dengan R25 dan R27, kalau mau pindah gigi dengan halus dan baik, kita tunggu putaran mesin sampai turun sekali ketika mesin dikopling. Dan, mengendarai BMW itu ya enaknya sloooow… Ini motor juga bukan motor murah Bro.. bisa beli 3 mobil LCGC baru hihihi… Jadi, kita harus memperlakukannya dengan halus dan penuh keramahan hihi..