Judul yang provokatif bukan? Yup, N-Max yang versi nonABS memang sangat laris manis dan membuat PCX 150 secara penjualan tak mampu menandinginya. Motor ini memang beda kelas, harga juga nan jauh di mato…tak heran, muncul wacana untuk turut melokalkan PCX agar secara harga bisa bersaing. Perlukah itu? Menurut Blog Sesat: NOOOOOOO…

PCX sudah punya nama besar, kenapa harus direndahkan?!!! Lebih baik ciptakan varian baru kan??

Ada wacana juga yang gembar gembor minta AHM menjual Honda Forza 125 untuk menggempur kegantengan N-Max..padahal menurut Blog Sesat, PCX masih lebih ganteng… Nah, apa sih tuh Honda Forza 125? Nooh:

040_Test kompakt_Fahrbericht_Honda_Forza_125.jpg.4272600

Bagaimana Bro tampang big scooter Honda yang satu ini??? Terlalu tampan ya kan hahha… terlalu lebih dari cukup untuk menyingkirkan N-Max. Ibarat kata, bunuh nyamuk sampai harus pakai pistol laser…

310_Test kompakt_Fahrbericht_Honda_Forza_125.jpg.4273086

Perpaduan Honda PCX dan Vario 150 bisa didapati di Forza yang kapasitas mesinnya 125 cc saja. Nah, yakin AHM bakal laku jualan motor 125 cc dengan harga selevel untuk melawan 150 cc N-Max? Itu kalau harganya selevel… Kenyataannya, Forza 125 adalah skutik premium! Bahkan Motorradonline menyebut ini scooter terbaik di kelasnya dan teririt!

Performanya di jalan menurun sih, bisa sampai 130 Km/jam! Kalau mendatar paling 110 ya hihihi…. Kalau kita lebih pahami asal-usulnya, Bro akan lebih paham, kenapa ni scooter saya sebut pistol laser!

Dari harga aja nih Bro, 4890 Euro..selevel Ninja 250 di Jerman sana! Nah, PCX aja bukan kelasnya ya… Dan ini adalah highend scooter yang dikembangkan Honda di Atessa Italia! Yakin masuk ke Indonesia harganya bisa di bawah Ninja 250 yang masuk dari Thailand??????

Motor ini dikatakan hasil berpikir matang, hasil penelitian lapangan yang menawarkan kekompakan, perlindungan dari angin yang memadai dan bagasi yang lapang. Honda bahkan menantang wartawan untuk mencoba motor yang harganya buat bule sana juga dituduh overprice! Yup..memang mahal…dan Honda menantang wartawan untuk menunjukkan, harganya worthed kok!

030_Test kompakt_Fahrbericht_Honda_Forza_125.jpg.4272582

Dan Honda tak sesumbar..memang kualitas Forza bisa dipertanggungjawabkan sesuai Euro yang dikeluarkan. MEsin satu silinder liquid cooled dengan 4 klep ini sangat efisien dan bisa berakselerasi jempolan. Bahkan sangat efisien bahan bakar dan disebut teririt di kelasnya. Mesin kecil 125 cc ka tak ini bisa menyemburkan tenaga 15 PS @8750 rpm dengan torsi maksimum 12,5Nm @8250 rpm , jauh lebih nampol dibandingkan PCX 150 sekalipun kan kalau dilihat kapasitas mesinnya?

300_Test kompakt_Fahrbericht_Honda_Forza_125.jpg.4273068

Masalah N-Max punya Velg lebar pun bakal kebabat sama Forza. Doi pakai ban 120 ring 15 di depan! Dan di belakang pakai 140 ring 14! Wow, sudah selebar moge 400 cc tuh! Jadi, ga heran dong kenapa doi ane sebut pistol laser… Dan ga bakal lah dipadankan dengan N-Max, ingat lagi harga dan asal usulnya ya….

180_Test kompakt_Fahrbericht_Honda_Forza_125.jpg.4272852

Gimana Bro? Ane sih naksir berat nih.. tinggal tempelin sticker BMW haha..ga kalah deh sama maticnya pabrikan asal Muenchen itu…

260_Test kompakt_Fahrbericht_Honda_Forza_125.jpg.4272996

sumber:

http://www.motorradonline.de/einzeltest/honda-forza-125-im-fahrbericht/661238