009_BMW G 310 R Praesentation Muenchen.jpg.4590686

Yo.. Lama tak bersua..maklum Bro, masih kroco bin jongos, jadi harus rajin-rajin cari duit dulu hehe..

Oke, langsung tancap gas dengan kabar motor yang lumayan dinantikan juga nih di tanah air, yup BMW G 310 R yang akan mulai dijual musim panas 2016 mendatang. Bagaimana speknya? Menjanjikan banget sih… Desainnya juga tidak terlalu mengecewakan buat mereka-mereka yang masih muda, kalau buat saya sih jujur, bukan selera saya..

120_BMW G 310 R Modelljahr 2016 Produktion in Indien.jpg.4588958

Bagaimana spek sesungguhnya? Saya rasa janji BMW bisa banyak Bro temukan dimana-mana, nih saya kasih yang versi Jermannya saja ya, dijamin sebagian besar bisa lah Sampeyan tebak:

Technische Daten BMW G 310 R

 Motor
Wassergekühlter Einzylinder-Viertaktmotor, eine Ausgleichswelle, zwei obenliegende, kettengetriebene Nockenwellen, vier Ventile, Schlepphebel, Nasssumpfschmierung,Einspritzung, Ø 42 mm, geregelter Katalysator mit Sekundärluftsystem, Lichtmaschine 330 W, Batterie 12 V/8 Ah, mechanisch betätigte Mehrscheiben-Ölbadkupplung , Sechsganggetriebe, O-Ring-Kette.
Bohrung x Hub: 80,0 x 62,1mm
Hubraum: 313 cm³
Verdichtungsverhältnis: 10,6:1
Nennleistung25,0 kW (34 PS) bei 9500/min
Max. Drehmoment28 Nm bei 7500/min

Fahrwerk
Gitterrohrrahmen aus Stahl, Upside-down-Gabel, Ø 41 mm, Zweiarmschwinge aus Aluminium, Federbein, direkt angelenkt, verstellbare Federbasis, Scheibenbremse vorn, Ø 300 mm, Vierkolben-Festsattel, Scheibenbremse hinten, Ø 240 mm, Doppelkolben-Schwimmsattel, ABS.
Alu-Gussräder: 3.00 x 17; 4,00 x 17
Reifen: 110/70 R 17; 150/70 R 17

Maße und Gewichte

Radstand 1374 mm, Lenkkopfwinkel 64,9 Grad, Nachlauf 102 mm, Federweg v/h 131/140 mm, , Sitzhöhe 785 mm, Leergewicht 158 kg, zulässiges Gesamtgewicht 345 kg, Tankinhalt 11,0 Liter.

Gimana, ketebak dong sebagian besar? Kalau belum ketebak, silahkan lihat toko sebelah hehe..
300_BMW G 310 R Modelljahr 2016 Produktion in Indien.jpg.4588742
Bagaimana peluang motor yang dikembangkan di Jerman dan akan diproduksi di India ini? Di Jerman tentu bakal lumayan bagus. Minimal BMW punya senjata untuk melucuti KTM Duke 390 yang laris manis di pasar. BMW pun berusaha menjadi motor yang mendunia, untuk itu harus rendah hati sedikit dengan memproduksi motor 1 silinder untuk menembus pasar Amerika Latin dan Asia.
Bagaimana dengan Indonesia? Heheh jangan berharap banyak Bro.. Coba lihat, berapa harga KTM 390? Di atas 120 juta kan? Nah, Ente mau beli BMW yang bukan murni BMW dengan tenaga di bawah KTM 390 tetapi harganya lebih mahal?? Yup, Memang harganya belum fix, tetapi sumber dari BMW mengatakan, harganya akan di atas KTM 390 yang di Jerman harganya dijual 4995 Euro. Ki Gede Anue sih pesismis motor ini akan laris manis di Indonesia, apalagi orang Indonesia untuk urusan elit-elitan tak suka setengah-setengah hehe..
Sumber: