Tentu judul di atas tak bisa digeneralisir untuk semua hal. Namun, memang yang namanya tak mencoba sendiri itu memang tidak afdol, meskipun yang menerangkan ke kita adalah orang yang memang ahli di bidangnya dan kita mempercayainya. Saya pun begitu, saya juga senang mencoba-coba, misalnya mencoba dua produk berikut ini:

20150805_205001-1

Kedua produk ini saya beli di Ace Hardware, tempat cuci mata mencari produk-produk yang aneh-aneh dan kadang di luar ekspektasi, seru sih… Berhubung butuh khasiatnya dan harganya tidak mahal, sekitar 30ribuan per botol, saya membelinya, maklum Suzuki Smash mulai bocor-bocor paking dan Tiger saya sedikit berasap hitam (akibat karburator error sepertinya).

Singkat kata saya memakainya sesuai petunjuk penggunaan. Saya pun tunggu sebulan untuk melihat perubahan di kedua motor itu. Smash yang kalau berhenti di suatu tempat meneteskan satu-dua tetes oli dalam semalam dari sekitar tempat gir keteng noken as tak kunjung membaik. Jadi saya nyatakan gagal…. Di kemasan juga tertulis sih, jika tak membaik, berarti membutuhkan penanganan ahli wkwkw… Berarti Smash sudah cukup parah bocornya.

Bagaimana yang Smoke Eliminator? Yang ini pun gagal.. Bahkan Tiger tambah rasa asepnya, tambah asep putih pula pas mesin baru dihidupkan hihihi.. Gagal maning deh…

Ya, intinya kedua motor berumur belasan tahun ini mulai lelah dan memang sudah tak tertolong lagi dengan aditif, aditif macam ini. Kedepannya sih saya tak beli lagi deh, terbukti tak membantu..