Yang mau modif ala Honda CB 100 banyak, karena itulah perintilannya banyak beredar di pasaran. Salah satu yang laku keras tentu lampu-lampunya. Nah, minggu lalu ada teman yang nitip lampu depan CB100. Sekitar 3-4 tahun lalu saya beli untuk GL100 saya seharga 75000. Itu pun di bengkel umum yang sudah lama buka, jadi secara harga tidak mencekik. Beda dengan bengkel-bengkel parts khusus motor klassik yang seringkali malah jual jauh lebih mahal dibandingkan yang di bengkel umum. Yup, silahkan buktikan sendiri.

20160116_201258

Nah, minggu lalu saya beli di bengkel lainnya yang kini jadi tempat langganan saya kalau mau beli parts CB100 atau Honda tua lainnya. Tak banyak sih barangnya, tapi lampu-lampu, spatbor depan-belakang dan knalpot untuk GL100, CB100, itu yang pernah saya beli. Kali ini barangnya saya nilai lumayan, model chromenya cukup rapi dan beda dengan punya saya dulu, ini ada dua lupang untuk lampu, jadi ada untuk lampu senja juga. Nah, berapakah harganya? 55 ribu saja saudara-saudara… Bengkelnya ada di Ciganjur, di Brigif, letaknya di sebelah mesjid yang cukup besar. Kalau tak salah namanya Rian Motor. Ada juga yang menyebutnya Pinding. Ya kalau Bro dekat-dekat situ dan butuh parts KW CB100/GL100, recommended lah… Parts motor hariannya juga lumayan lengkap kok..