20160124_233636

Memasuki 2016, tanah air bakal dibanjiri matic pabrikan Prancis, yakni Peugeot. Saya awal menjumpai matic ini di ajang IIMS 2015 lalu, dan kesan pertama begitu menggoda, bahkan boleh saya bilang sangat menggoda!

Pabrikan jelas, punya pengalaman, desain wah dan harga ekonomis…Dalam hati saya: “Hantaman besar bagi modern Vespa.”

Saat bercakap-cakap dengan salesnya, saya semakin tertarik. Doi bilang banyak yang sudah pesan. Dan produk favorit terlaris hingga saat itu adalah Django Evasion warna putih-kuning. Katanya sih saat itu sudah ada 60an yang inden!

20150823_202538

Berikut ini hasil pengukuran dari otomotif.net:

DATA TEST:
0-60 km/jam 7,4 detik
0-80 km/jam 13 detik
0-100 km/jam –
0-100 meter 9 detik (66,9 km/jam)
0-201 meter 13,9 detik (81,3 km/jam)
0-402 meter 22,3 detik (92,7 km/jam)
Top speed spidometer 100 km/jam
Top speed racelogic 98,5 km/jam
Konsumsi BBM 38,65 km/liter
Tester 168 cm / 57 kg ]

Dari hasil pengukuran ini, saya bisa bilang lumayan kompetitif lah dengan Vespa. Yup, kalau dengan matic Jepang jelas kalah performa dan kalah fuel consumption, tetapi dipastikan menang di gaya…Lambretta banget ya… Apalagi disorot dengan lampu ala-ala pameran, waaah banget deh…

20150823_203502
DATA SPESIFIKASI:
Mesin Type Single Cylinder 4-stroke Sistem pendingin Cooling Air Pengabutan bahan bakar Fuel Injection Kapasitas mesin 150,6 cc Tenaga maksimal 10,7 dk Kapasitas Tangki 8,5 L Dimensi (P/L) 1925 mm / 710 mm Sumburoda 1350 mm Berat 129 kg Disk brake depan 200mm Disk brake belakag 200mm Ukuran ban depan 120/70-12 Ukuran ban depan 120/70-12

Sumber pengukuran dan spesifikasi: http://otomotifnet.com/Motor/Test/Test-Ride-Peugeot-Django-150-Allure-Kaya-Fitur

Jujur saja, saya hampir saja ikutan indent… Namun, karena masih harus menanti lama dan dibilang banyak yang sudah indent, saya jadi malas hehe..kurang eksklusif. Selain itu, bodinya ternyata plastik, jadi saya kurang sreg…

Kalau hanya untuk kendaraan hobi yang tak dipakai harian, saya mending cari Vespa atau Lambretta klassik dengan harga selevel..ya dengan 35-40 juta (atau nambah lagi dikit lah hehe), Bro sudah bisa dapat yang berkelas dan enaknya, selain pajak murah, tahun depan harga naik…

20150823_19313420150823_19302920150823_193007

Oke Bro, jangan ikutan berpikir seperti saya ya, saya kan sesat wkwkwk….