20160129_160439

TV commercial Satria FU 150 terbaru sudah keluar. Untuk ukuran Suzuki belakangan ini, jelas kemajuan dengan mengedepankan seorang pembalap MotoGP yang punya nama dan dianggap berbakat. Sayangnya, lintasan MotoGP diturunkan derajatnya jadi balap liar di malam hari haha… Menyedihkan, tetapi BlogSesat paham kalau pasar saat ini dan target pasar bakal suka dan mengidentifikasi diri dengan iklan model beginian…Ya mirip-mirip sinetron buat ABG dan kalau buat angkatan ane sih mirip-mirip film full speed atau full throttle Andy Lau..

Sayang sih sebenarnya, sebab iklan macam ini sebenarnya tak butuh proses kreatif tinggi dan kata anak sekarang mah B-aja….meskipun motornya dan bintang iklannya masuk kategori leh uga… Sayang memang, menerbangkan fantasi untuk hal yang tak mendidik.. persetan lah, mendidik mah urusan orangtua dan guru ya, marketing mah tugasnya jualan hihihi

20160129_160520

Sebenarnya ada yang dijanjikan Suzuki di iklannya.. jualan top speed tuh.. Jelas-jelas mampu masuk 150 Km/jam di gigi 6 di rpm belasan ribu..ya pamer spidometer digital, lampu LED dan teknologi DOHC tentunya… Menjanjikan..dengan tenaga katanya di atas 18 PS, kalau memang benar begitu, tak perlu sebenarnya memusingkan Sonic 150 ataupun MX150. Belum lagi Satria sudah punya basis fans yang besar…

Namun, musuh tak tinggal diam.. Isu daya tahan dikorbankan dihembuskan haha…Pernah dengar ga Bro?

Padahal menurut Blog Sesat, 18 PS mah belum memporsir daya tahan mesin, masih aman banget untuk kualitas Suzuki! Tenaga segitu diperoleh dengan peningkatan kompresi, sistem pengabutan injeksi, diameter klep yang lebih besar dan untuk stamina dan daya tahan mesin, oil cooler pun dilengserkan oleh radiator.

Sebenarnya yang perlu kita nantikan adalah tanggapan tukang korek dan tukang kebut jalanan dengan penggunaan radiator dan injeksi! Memang lebih modern, lebih baik performanya, tetapi di sisi lain membatasi kreatifitas bore up dan dongkrak power… bukannya tak bisa, tetapi saat ini dijamin lebih menguras kantong wkwkwk… Untuk meningkatkan power FU tak semudah ketika doi masih berpendingin udara plus oil cooler.

Nah, bagaimana dengan isu daya tahan? Sebenarnya ada yang hilang dari Suzuki.. Dulu Suzuki begitu identik dengan pemecahan rekor daya tahan.. Masih ingat kan zamannya Shogun harus memecahkan rekord digeber nonstop! Awalnya 24 jam…kemudian Shogun harus digeber 48 jam di tahun 2003! Itu digeber pembalap! 2006 pun New Smash menggebrak hingga 50 jam! Nah, Suzuki Satria FU 150 injection berani ga diginiin??? Kalau berani, wah lenyap tuh isyu daya tahan pada tulang punggung Suzuki roda dua di Indonesia ini…

Silahkan cek:

http://www.suzuki.co.id/news-and-promo/press-release/rekor-baru-new-smash-digeber-habis-50-jam-non-stop