Lanjut ah.. Selepas berteduh dari hujan deras dan tidur-tidur ayam dari jam 10 malam di sebuah pom bensin di Majenang, saya melanjutkan perjalanan selepas sholat Subuh, ya sebelum jam 5 pagi sudah jalan lah. Istirahat sangat membantu ketahanan fisik dan mental saya, tuh tangan saya pas malam sudah begitu warnanya hehe…hujan seharian plus naik motor seharian membuat tangan mirip tangan mayat hehe…

20160202_211008Masih tak jauh dari daerah Majenang, Excel Rose menghajar lubang lumayan parah… Tepong Vespa sebelah kanan sampai terbuka sedikit. Dan setelah saya cek, lubang tepong sebelah kiri dan kanan mengalami retak hikshiks….

Perjalanan subuh-subuh itu lumayan mendebarkan, sebab jalan masih licin, gelap dan bumpy…sangat tak enak ditempuh dengan Excel, terlalu mental mentul..dan OMG…ibu-ibu bermatic dengan bakul dagangan berkendara santai dan bisa lebih cepat dari saya yang tak hapal medan jalan hahah..harga diri lumayan runtuh wkwkwk…

20160203_093746Perjalanan mulai enak saat sudah memasuki daerah Banyumas, sebab mulai terang dan tidak hujan. Wah, seru ya, lewat daerah asal teman-teman blogger motor lainnya. PAs lewat Banyumas ingat mas Triyanto, pas lewat Cilacap ingat Pakde Maskur, pas lewat Kebumen ingat pas touring dengan BMW Edan Club, pas mau memasuki Yogya apalagi hehe…

Oh ya, foto di atas saat sudah mengambil jalan alternatif setelah melewati Kebumen. JAdi saya tidak lewat Purworejo. Jalannya awalnya sangat menyenangkan karena sepi dan mulus…

Sampai akhirnya lama-lama semakin hancur dan kecil… Dan kemudian tiba di jalan besaaaar dan sepi..hampir tak ada yang lewat..tetapi jalanannya hancuuur… Dan memang sedang dalam perbaikan. Jalanan ini menyusuri pantai Selatan Jawa. Setelah saya lihat-lihat di google maps, ini jalan Daendels.. Wah untung tak malam-malam… Sebab jalanan rusaknya puaaaanjaaang… Siang-siang saja tak kelihatan ujungnya. Benar-benar melelahkan fisik, ya mungkin karena Excel juga tak bersahabat dengan jalan rusak. Tiap kena goncangan lama-lama paru-paru saya mengeluarkan udara sendiri, jadi tersengal-sengal sedikit hehe..  Padahal lumayan menyiapkan fisik sih dengan lari-lari dari kenyataan sebelum perjalanan ini.

Alhamdulillah menjelang Yogya jalanannya jadi mulus… Meskipun panjang, muluuus, kebayang kalau naik S1000RR atau Hayabusa…Saya pun menuju Yogya via Bantul.. Jaanan menyusuri pantainya sungguh menyenangkan… Mantabs… Sekitar jam 1 siang, saya tiba di Yogya..yeaaay…

20160204_092026