Gambar (4)

Setelah 3 hari bermalam di Yogyakarta, saya pun pulang kembali ke Jakarta. Karena memang lebih ingin bertualang, kali ini ganti rute, walaupun jalur selatan lebih dekat dan jalanannya cukup menyenangkan.

Sama dengan waktu berangkat, saya butuh 2 hari menggunakan Excel Rose. Berangkat dari daerah Stasiun Tugu Yogyakarta sekitar pukul 09.15, saya melalui Magelang, Ambarawa, Ungaran dan Semarang. Jika dulu saya menempuh Surakarta-Semarang di tengah malam dalam waktu 2 jam, Yogya Semarang via Magelang butuh waktu lebih lama, baru jam 2 siang saya sampai di Semarang. Cuaca pun dari panas, mendung, hujan, panas lagi… Namun, kali ini secara mental saya lebih tenang hehe… Di Magelang saya sempat isi bensin, kemudian di Semarang kembali isi bensin. Setiap isi bensin, saya habiskan 20 ribu rupiah. Perjalanan saya lanjutkan hingga memasuki daerah Batang. Nah, jika biasanya paling kencang saya geber sampai 110 Km/jam saja, di salah satu lokasi menuju Batang Excel Rose tembus lebih dari 125 Km/jam, ya kira-kira, karena spidometernya kan hanya sampai 120 Km/jam wkwkw.. Jalanan yang mulus, lebar dan agak menurun memungkinkan itu. Sebenarnya motor masih mau lebih kencang, tapi saya masih ingat kok kalau remnya itu rem orang-orang yang penyabar hehe…

Selepas Pemalang saya kembali isi bensin, itu sudah Magrib. Istirahat sedikit sambil sholat Magrib dan kemudian mengisi bensin lagi Rp. 20.000. Cuaca pun kembali hujan… Saya pakai lagi jas hujan merek Krisbow yang saya beli di Ace Hardware lebih dari setahun lalu…jas hujan ini layak banget lah direkomendasikan.. Oh ya, saya menginap di Tegal kota Bahari.. Sampai di Tegal sudah jam 7an malam dengan cuaca hujan deras…

Keesokan harinya pun saya baru berangkat meninggalkan Tegal pukul 08.30… Lewat Cirebon juga lho..ada razia juga lho…untung di arah sebaliknya wkwkw…

Karena saya sedang iseng, saya keluar dari jalur Pantura, saya lewat Majalengka.. Tadinya mau lewat Rajagaluh kampungnya Nunoe, tapi nyasar…lewat Jatiwaringin akhirnya…Nah, isi bensin lagi di situ 20.000. Selesai isi bensin dan menunggu sebentar sampai masuk Ashar, setelah itu langsung tancap lagi ke Sumedang. Nah, dari Sumedang saya tak ke Bandung, tetapi melewati Subang. Jalurnya keren Bro buat touring..pegunungan indah…(yang saya tampilkan di foto), sayang memasuki pegunungan kabut parah dan akhirnya hujan, tetapi sudah lewat, tinggal rintik-rintik dan super becek saja… Di akhir pegunungan sebelum masuk Subang, saya isi bensin lagi, kali ini 10.000 saja. Nah selepas itu hujaaan deras, pake jas hujan lagi deh…

Masuk Subang, jam sudah menunjukkan pukul 4 sore. Saya sholat Ashar dan isi bensin lagi 10.000 rupiah, tanki Excel hampir penuh, kan sebelumnya baru isi 10.000 rupiah juga. Dari situ saya melaju menuju Purwakarta. Sebelum masuk Purwakarta hujan lagi lumayan deras, saya pun isi bensin lagi 10.000 sekalian nanya-nanya jalan. Maklum, mulai gelap karena cuaca buruk, sudah jam 5 sore, dan badan mulai lelah, jadinya, kalau nyasar nggak lucu deh hihihi…

Habis itu saya lanjutkan perjalanan. Di Purwakarta hujan sederas-derasnya…Itu hujan terderas seumur hidup saya, jalanan seperti sungai, jarak pandang pun sangat parah, hanya 3 meter..asli 3 meter…Kendaraan pun hanya jalan gigi 1-2 saja wkwkwk… Sempat melewati jalan seperti sungai, ih ngeriii, takut hanyuuut.. Untung Excel Rose termasuk tangguh…Akhirnya saya geber terus Excel Rose dari sebelum memasuki Purwakarta ke Cikampek, Karawang, Tambun, Bekasi dan akhirnya jam 9 memasuki Kalimalang…yeaaay.. Badan sudah mau rontok rasanya 12 jam lebih riding dengan 60% lebih hujan deras dan jarak pandang terbatas membuat lelahnya jadi berlipat…Belum cukup dengan berjibaku dengan motor-motor di pingggiran Jakarta yang pada ala-ala wet race,eh, masih kena 2 kali lubang di Kalimalang yang sedang banyak proyek pembangunan itu..remek rasanya sendi-sendi pas Excel Rose terhantam lubang..”Tenggelemin aje aye di Kalimalang” teriak ane dalam hati huhuhu..

Alhamdulillah jam 10 malam sudah kembali bisa membuka pagar rumah Keluarga Sesat hihihi…