Gambar (5)

Kejadian berawal dari hari Kamis lalu.. Saat hendak ke Samsat, ban belakang Excel Rose kempes pas masih di rumah. Anehnya, saya tak menemukan paku atau benda asing yang menyebabkan ban mendadak kempes di rumah. Langsung saja saya pompa dan hendak membawa ke tukang ban terdekat. Nah, sempat berhenti sekali di tukang tambal ban, tetapi doi ternyata tidak bisa bongka ban Vespa huhuhu..

Saya pun jalan terus, eh bannya tidak kempes-kempes… Bahkan sampai esok harinya pun masih normal-normal saja. Hingga saat Jumat malam saya sedang hendak menuju Margonda dan tiba-tiba ban belakang Excel Rose kempes… Rasanya kacaaaaaaaauuu…ngesot-ngesot ga karuan dan tak mau jalan. Bahkan dituntun dengan mesin hidup pun susahnya setengah mati, beda dengan motor batangan atau bebek yang kalau kempes ban belakang masih bisa jalan…Vespa kalau sudah kempes total ban belakangnya langsung jadi keong tak berdaya huhuhu..

Eh baru saja balik arah untuk menuntun Excel Rose pulang ke rumah ada Vespa yang ngklakson dan langsung berhenti. Mereka tanya kenapa dan dengan sigap langsung menggantikan ban Excel Rose, cekatan dan dengan keterbatasan alat, ban bisa diganti dalam 20 menitan. Mereka bawa alat… ternyata dengan bagian belakang kunci busi Vespa, itu kunci 13 memang digunakan untuk mengganti ban wkwkw..Saya baru tau, pantas saja kok bentuk kunci businya agak aneh…

Mereka bernama Bro Aji dan Bro Tias, masih muda, saya jauh lebih tua huhuhu.. Kesigapannya membantu dengan tulus benar-benar mengesankan saya.. Saya yang cuma bisa bengong saja jadi malu sekaligus terkesan dan sangat berterima kasih.. Maklum, saya cuma pemakai, bukan pengedar Vespa.

Di sini saya mengalami masalah… Dengan masalah ini saya merasakan indahnya semangat persahabatan dan ketulusan tolong menolong, bahkan orang yang sama sekali tak dikenal dan untuk menolong itu kedua pemuda ini rela korban waktu,keluar tenaga, kotor-kotoran dan mengamalkan ilmu.. Semoga Tuhan kan membalas semua kebaikannya dan tetap dijaga plus ditambahkan kebaikannya..amiiin