Seminggu lalu New Thunder 125 keluarga Sesat ngejogrok saja di rumah. Mesin mulai dirasa terlalu berisik dan didiagnosis berasal dari rantai keteng. Akhirnya hari Minggu lalu, doi dibawa ke bengkel resmi Suzuki di kawasan Depok, daripada rantai sampai melejit dan pengapian kacau… Syukur kalau cuma tak mau hidup, kalau klep-klepnya sampai kena kan bakal mahal…Saya rasa penyakit rantai keteng berisik ini tergolong cepat muncul, sebab motor baru memasuki usia 35.500 Km dengan pemakaian harian yang relatif halus. Atau mungkin karena lumayan sering di wilayah macet kali ya..

20160221_132217Berapa biaya penggantian di bengkel resmi itu? Kalau tak salah seingat saya setelah saya baca bonnya  270 ribuan. Harga rantai ketengnya sendiri sekitar 180 ribu (saya lupa pastinya). Jasa rp.45.500, sil rp. 19 ribu sekian. Ya hanya ada ketiga komponen itu sih. Mungkin setelah itu masih dikenai pajak 10% ya sehingga jumlah total menjadi 270 ribuan.

Saya dengarkan suara mesinnya kembali normal. Sayang sebenarnya masih harus ada paking mesin yang rembes dan harus diganti, tetapi si bengkel resmi tak ada barangnya wkkwkwkw..