IMG-20160208-WA0029-1-1Saya bukan mau cerita Yogya undercover, saya benar-benar tersesat kali ini. Yup, seperti saya pernah ceritakan, perjalanan kali ini sengaja tanpa banyak cari info atau googling dulu. Saya menyengajakan diri saya melakukan perjalanan dengan kepolosan dan membiarkan kejutan demi kejutan terjadi dan menangkap segala sesuatunya dengan kekosongan pikiran yang sadar hihihi (aneh ya bahasanya?)

Nah saya bertemu di Yogya dengan sebut saja teman-teman saya. Mereka yang cari penginapan murah. Pertama di telepon saat saya masih di bantul dan mereka sudah tiba di hari yang sama dengan kereta, mereka bilang sudah dapat tempat di Sarkem. Nah, yang nelpon bilangnya sambil cekikikan… Wah aneh nih kata saya.

Tapi saya tanya lagi, apaan tuh Sarkem? Dia bilang pasar kembang…Dekat stasiun Tugu, parkir saja di Stasiun Tugu. Nah singkat kata ketemuan deh dan nginep di Losmen Bu Purwo di Gang I. Ada tulisan-tulisan juga, :” Bukan Muhrim dilarang sekamar!”

Wah, gini amat…dalam hati saya.. Baru kali ini nginep ada warning beginiannya wkwkw…

Nah, pas ketemu sama Mas Irawan dan Mas Gora, mereka menanyakan, saya nginep di mana. Saya jawab: di Pasar Kembang. Daaan..mereka berdua cekikikan… Saya masih melongo aja, dan heran, kok pada cekikikan…

IMG-20160205-WA0017Oh ya, waktu saya ke Yogya, Pevita Pearce disinyalir menyusul saya ke Yogya. Namun, informasi ini tentu saya rahasiakan wkwkw…

#kebohongan publik

Lanjut ah…

Karena tidak mau ketemu Pevita, hari Sabtunya saya meninggalkan Yogya dan mampir dulu ke rumah Pakde saya di sebuah kota di Jawa Tengah. Di sana ada Pakde saya dan saudara saya yang lebih tua dari saya. Oh ya, kami jarang ketemu…

Pakde dan sedulur saya menanyakan, di Yogya nginep di mana? Saya jawab di Pasar Kembang…

Daan..mereka kembali cekikikan…. Saya tanya kenapa?? Tapi jawabannya tak memuaskan..cuma tau sedikit, dulu Pakde tau daerah itu waktu masih kadang ke Yogya sambil cekikikan…

IMG-20160208-WA0041Karena kami lama tak bertemu, pembicaraannya sampai situ saja tentang Pasar Kembang. Baru semalam sih saya googling, apa itu Pasar Kembang alias Sarkem di Yogya…

Daaaaan ternyata lebih dikenal sebagai daerah lokalisasi hihihihi…Tapi katanya sih sudah tak seperti dulu..dan adanya di Gang 3. Nah saya kan di Gang I, dan itu juga tak mengeksplor daerah situ. Saya dan teman-teman lebih sering jalan-jalan ke tempat wisata lainnya…

Wah, pantesan saja pada cekikikan… Ibarat kalau kita ke Jakarta.. Kalau ditanya, nginep di mana??? Di Kalijodo wkwkw.. Atau Saritem di Bandung atau Gg. Dolly di Surabaya…

Hadeuuuuh…. Repot juga ya kalau nginep murah di daerah yang punya “Nama Besar” macam itu..