Jakarta – All New Satria F150 FI telah resmi diluncurkan oleh Suzuki. Dengan berbekal mesin 150 cc DOHC injeksi terbaru ini, Suzuki juga akan mengaplikasikannya pada motor sport terbaru yang akan tarung di segmen sport 150 cc.

“Motor sport 150 cc Suzuki saat ini masih dalam tahap pengembangan, mengenai waktu peluncuran masih belum tahu kapan namun diusahakan secepatnya karena pengembangannya benar-benar dimulai dari nol,” jelas salah satu narasumber dari Suzuki yang dapat dipercaya.

Untuk jenisnya sendiri yaitu sport full fairing. Suzuki lebih memprioritaskan segmen full fairing terlebih dahulu daripada sport naked 150 cc, setelah itu baru mempersiapkan sport 250 cc. Wah nanti akan berhadapan dengan Honda CBR150R dan Yamaha YZF-R15 nih!

Lalu bagaimana mesinnya? “Basis mesinnya mengambil dari All New Satria F150 injeksi ini, namun tetap ada beberapa perubahan dan penyesuaian khusus jadi tidak seutuhnya sama,” tutur pria ramah ini. Saat ini mesin Satria F150 FI mampu menghasilkan power maksimum 18 hp, Suzuki tidak menutup kemungkinan kalau motor sport terbarunya ini nanti akan tembus 20an hp.

Beberapa waktu lalu sempat beredar foto motor sport full fairing terbaru dari Suzuki di dunia maya, ternyata motor yang dimaksud bukanlah itu. “Saya bisa pastikan motor yang dikembangkan bukan motor ini (lihat foto di atas), ini bukan untuk market Indonesia,” tutur sang narasumber saat diperlihatkan foto spy shot motor sport full fairing terbaru dari Suzuki tersebut. Hmm jadi penasaran…

Makin sengit nih persaingan motor sport 150 cc! (motor.otomotifnet.com)

http://otomotifnet.com/Motor/News-Apm/Suzuki-Kembangkan-Motor-Sport-150-Cc-Full-Fairing-Basis-Mesin-Dari-Satria-F150-Fi

Itu saya copas dari otomotif.net. Berita yang sepantauan saya hari ini belum dikabarkan lagi oleh blog-blog motor tanah air papan atas. Kenapa? Bisa jadi karena belum sempat, belum ada waktu, atau belum tahu.. Kalau kita suudzon hehehe (maaf-red), bisa jadi kabar ini terlalu rumor dan masih sulit dipertanggungjawabkan. Yup, kalau tak bisa ambil dari sumber pertama yang kredibel, menyebarkan berita yang belum pasti itu ya tidak baik.

Eh..itu nggak suudzon ya..oke gini suudzonnya: Berita kaya begini jelas bisa menunda minat orang beli motor baru sekelas 150cc sport lainnya! Nah, pabrikan mana tuh yang bakal rugi banget kalau berita akan diluncurkannya Suzuki sport 150 cc ini tersebar? Apalagi mesin Satria 150 injeksi sudah banyak yang mengatakan sangat powerful, jelas lebih banyak powernya dibanding motor sport 150 cc yang DOHC dan SOHC 4V yang suka dipakai jadi bahan debat nambah dosa itu wkwkw…

Yang serunya lagi nih, katanya si sumber yang katanya dapat dipercaya itu, mesin yang dipakai berbasis Satria FU injeksi yang sudah kuat ini akan diolah lagi sehingga bisa menjanjikan 20an HP! Bukan hal yang mustahil sama sekali, karena dengan mesin motor sport harian 150 cc DOHC mereka yang terbit belasan tahun lalu, angka 20 HP sudah terlampaui! Top speed 140 Km/jam dengan FXR pun di zaman itu sudah bisa tercapai…

Bagaimana dengan tampang? Foto motor fairing yang katanya motor sport 150 cc Suzuki itu bukan seperti foto di atas.. Sampeyan tau kan, motor fairing itu memang lumayan, tetapi di dunia maya sudah sering dikritik kurang oke dan kurang sporty… Nah, ada harapan dooong..

Selain itu, sempat diungkit-ungkit motor sport 150 cc naked dan nantinya yang 250cc! Untuk yang 150cc naked, Ki Gede Anue menyarankan untuk menghibahkan mesin 150cc Satria FU ke Thunder 125. Dengan setting lebih bertorsi dan pembenahan efisiensi mesin, mereka pencinta motor sport agak klassik (hihihi) akan mendapatkan mesin legendaris yang sudah banyak dikenal dan banyak partsnya..ya bbelajarlah dari Honda dengan CB dan GL seriesnya….Niscaya pasar daerah pun tak banyak keraguan meminang Thunder 150cc DOHC oil cooled itu…

*Artikel Sesat ini tidak untuk diprotes (sigh..sigh..sigh…)

Iklan