20160312_105123

Yup..saya belum lulus masang ban dalam Vespa.. Kalau kue cubit enak, ini ban dalam cubit, jelas nggak enak! Ban dalam seharga 35000 rupiah itu kempes entah setelah berapa lama terpompa.. Jadi, saya baru menyadari saat hendak pergi menggunakan Excel Rose. Karena lumayan trauma sama ban kempes, saya cek ban cadangannya..lho kok kempes??? Padahal baru seminggu saya pasang sendiri dan sudah saya pompa.

Nampaknya karena saya kurang hati-hati, ban tercubit saat saya memasang velg Vespa yang memang terdiri dari 2 bagian layaknya martabak manis itu hehe.. Padahal saya sudah hati-hati.. Mungkin kurang konsentrasi saat mengencangkan…

Untung masih bisa ditambal, ya 5000 melayang, tapi jadi dapat pelajaran. Nah, mungkin tipps bagi pemula juga yang mau pasang ban dalam Vespa, saat hendak dipasang dan dijepit velg, ada baiknya ban dipompa sedikit. Dengan bentuk membulat, risiko tercubit velg saat dikencangkan bisa terhindarkan. Alhamdulillah setelah 2 minggu ini saya cek tak kempes, berarti saya sudah lulus hihihi…