20160319_165422

Yang namanaya omongan teman, apalagi teman yang kita percaya, adalah salah satu referensi terbaik untuk diikuti. Nah, jadi, kalau kita sadar banyak yang mendengarkan kita, kita harus mulai belajar untuk bicara hal yang memang kita ketahui saja sebenar-benarnya. Ya itu idealnya sih heheh..Ya atau sebaiknya, kalau tak yakin ya tambahkan: gw pernah denger/ denger-denger/ kalau tak salah/ dsb.

Nah, siapa itu yang nyuruh pakai rantai Indoparts? Sebut saja namanya Jombloati aka BJL. Duluuuuuu waktu saya sempat tersesat kerumahnya, kita sempat bicara tentang rantai Tiger..nah, menurut doi, Indoparts saja juga sudah cukup kualitasnya.. Dan omongan ini sangat menginspirasi saya dikala bokek..yup, sebelumnya saya selalu suka yang original aka OEM..kalau tak ori, mending tak beli..Namun, seiring mahalnya barang-barang OEM, parts substitusi macam Indoparts tentu sangat membantu. Apalagi kalau memang kualitasnya cukup baik…Yang terpenting aman! Mungkin daya tahannya tak sebaik original, tetapi standar keamanan itu wajib terpenuhi…membuat paranoid sih di negeri ini, karena terlalu banyak barang yang tak layak kualitasnya juga bebas beredar.

20160319_164917

Oke, jadi minggu lalu, rantai New Thunder 125 bawaan motor pun sudah aus. Setelah 35000 Km lebih, rantai dengan gear belakang terlihat longgar. Sudah sempat saya kencangkan rantainya, tetapi meskipun rantainya sudah tegang dan roda jadi berat diputar, sela-sela antara gear belakang dan rantai tetap terlihat. Kalau sudah begini, ya minta ganti rantai. Kalau dibiarkan terus berisiko tak hanya semata rantai copot, yang bahaya tuh rantai nyangkut dan motor jadi bisa ngesot..ya tak nyangkut terus sih, tetapi sampeyan bakal kaget kan kalau tau-tau roda belakang mengunci sepersekian detik. Kalau pas posisi nikung bisa tergelincir malah, low sider lah…

Singkat kata, saya suruh saja adik saya mengganti rantai motornya. Saya bilang, kalau duit lagi tak banyak, Indoparts saja sudah cukup. Dan seperti di foto deh, tak ada lagi ruang ompong antara gear belakang dan rantai. Dan harga rantai Indoparts untuk Thunder 125 cukup terjangkau, 170 ribuan katanya…

