Zamannya Vespa belum mulai diproduksi di Vietnam, yang beredar luas di tanah air Vespa bertransmisi matic ya Vespa Corsa. Saya lumayan kepincut juga dengan bodinya yang simple dan imut, meskipun PTS terlihat lebih menarik. Transmisi matic Corsa menjadi daya tarik bagi saya kala itu, maklum, si Excel dulu terlalu sering putus tali kopling (akibat saya yang masih belum halus menggunakannya).

20160801_203457

Saya pun sempat surfing di internet untuk mendapatkan si imut matic asal negeri pizza ini. Wow, harganya yang dulunya sempat jatuh, ternyata lumayan juga saat itu, tak beda dengan PTS (sekarang sih PTS hampir 2xnya Corsa). Jadi, saat saya browsing, harga Corsa sudah lumayan, bukanya sudah pasti di atas 5 juta. Kalaupun ada yang jual murah, itu biasanya dikasih embel-embel: apa adanya hehehe..

20160801_210733

Sebelum membeli kendaraan, tentu saya tanya-tanya dulu ke yang lebih ahli. Yup, malas kan kalau beli motor, tapi menjaga kelangsungan hidupnya malah bikin stress. Dan, dari hasil ngobrol-ngobrol, teman-teman tak satupun merekomendasikannya, susah ngerawatnya… Dan pendapat ini semakin valid ketika ngobrol dengan mekanik Vespa andalan saya. Doi juga tak merekomendasikan karena sulit merawat dan menjaga kelangsungan mesinnya, ribet bongkar-bongkarnya. Wah, berhubung mekanik andalan malas bin sungkan membongkar mesin Corsa, saya pun membatalkan niat meminang Corsa.