20160811_164207Heboh KTM yang tergiur menggempur pasar tanah air dengan menggandeng Bajaj dan menggunakan cara banting harga membuat banyak yang gegana, alias gelisah galau merana.

Ada yang merasa sangat beruntung tentunya, yakni yang sudah lama mengidam-idamkan motor-motor KTM yang aura mogenya sangat menonjol dan imagenya yang dianggap bergengsi. Istilahnya, mereka seperti kejatuhan anggur…(Maaf, dimarih kaga ade duren Bro…). Mereka merasa beruntung karena dengan uang yang ada, mereka akhirnya bisa memperoleh impiannya. Bagaimana tidak, Duke 200 yang tadinya 52 jutaan jadi 33 jutaan! Yang RC200 pun hanya jadi 37 jutaan dari 58 jutaan!

Btw, kita ga usah ngomongin RC390 ya karena harganya masih belum berimbas masiv…Hanya yang sudah biasa main motor 250ccan dan di atasnya yang duitnya cukup dan akan berpotensi besar tergoda.

Harga Duke 200 dan RC200 jelas menghancurkan kelas 150cc mo DOHC kek, SOHC kek, babak belur deh… Memang sih KTM dianggap katanya tak cocok harian, tapi pemilik motor kelas ini kan bisa beli ini motor, buat harian mereka beli bebek second atau matic second! DAN..KTM akan jadi kandidat super kuat raja jalanan perkotaan Bro, dulu pernah kita kupas kan, kalau tenaga mesin 200 cc KTM itu lebih bertenaga dibandingkan CBR250 silinder tunggal! Desainnya pun agresif! Beda dengan CBR yang relatif kalem.

20160812_095606-1Di sisi lain galaunya merana beneran Bro…Komunitas yang diundang dan penggemar motor sport di satu sisi akan kepincut berat, tetapi di sisi lain, sadar ga sadar, harga motor second mereka juga turun…  Terutama motor-motor batangan yang memang juga motor hobi!

Yup, bukan cuma pabrikan Jepang saja yang bakalan keteteran dan galau, pemilik motor pun terancam juga..terancam ya, belum tentu kena juga..tapi logis kan…

Siapakah yang paling gegana? Bisa dibilang Honda CBR250RR! Yup… Spek setaraf, dihadapkan dengan RC390, tentu yang bisa diandalkan sekarang tentu image Honda dengan segala kelebihannya dan mesin twin yang masih jadi favorit! Namun, kalau diingat-ingat, sanggup tuh mesin twin melibas motor yang lebih ringan dengan tenaga 44PS?

Eh, ada satu lagi yang super galau! Siapa lagi kalau bukan pemilik Duke 200, RC200. RC250, RC390! Semua ini ibarat lagi jatuh cinta terus ditipu! NJLEBBBB…. Mirip-mirip para pemilik Vespa LX125 yang masih terbitan Italy…dulu kalo ga salah 50 jutaan ya? Coba, sekarang karena ada terbitan Vietnam, LX125 second bisa diperoleh dengan belasan juta..