Kawasaki W 800 Final Edition

Banyak banget pencinta motor klassik yang kesengsem berat dengan Kawasaki W800! Jika di Jerman sudah diperkenalkan sejak 2010, di tanah air baru Agustus 2016 ini. Dan ada hal yang lucu sebenarnya karena motor ini ditawarkan di Indonesia lumayan mahal, ya itu kalau mengacu ke harga sih… Di Jerman, harganya masih 8000an sampai 9000 Euroan, tergantung versi, sedangkan ZX6R seharga 1195 Euro. Sebagai pembanding, di Indonesia ZX6R dijual 220 juta, sedangkan W800 dijual 249 Juta dan versi SE dijual 251 juta! Yup, lebih mahal…Entah kebijakan apa di sini, tapi sah-sah saja menjual barang bergengsi dengan nilai lebih tinggi..

Nah, mengejutkannya, tahun 2016 ini tahun terakhir W800 hadir di Eropa, ya di Jerman tentunya juga! Tak lain karena W800 tidak mau memenuhi target Euro 4! Saya bilang tidak mau ya..kalo mau kan sebenarnya bisa-bisa saja toh.. Kawasaki Jerman pun menyiapkan edisi terakhir motor pengganti W650 ini dalam versi seperti di foto. Mereka menyebutnya W800 Final Edition. Yup, buat para kolektor yang mendambakan suatu hari harganya naik, itu mungkin-mungkin saja, toh di Jerman hanya 80 unit. Motor yang mengedepankan gaya klassik dan kesederhanaan ini sejak muncul sudah punya fans tersendiri kok, dan secara pasar, penyerapan produk ini dinilai stabil…Kawasaki juga masih menyediakan warna lainnya sih, tetapi itu pun dikatakan jumlahnya terbatas.

Kawasaki W800 Final Edition bisa diperoleh seharga 8290 Euro, Special Edition duo tone seharga 8590 Euro, Cafe Style seharga 8995 Euro dan Cafe Style Special Edition seharga 9295 Euro.

Gimana Bro? Lucu juga ya.. Di Indonesia sih W800 masih baru beredar dan bakal panjang umur lah… Suatu saat insyaallah kebeli secondnya heheh…Walaupun agak berat, mengingat harga Estrella yang secondnya stabil, saking jarangnya juga…

 

Ini sumbernya