Kalau buka web Suzuki Indonesia, hanya ada 6 motor yang ditawarkan: Satria F150, Suzuki Address, Inazuma, Burgman, V-Strom, dan Hayabusa. Hmm,,kok sedih ya ngelihatnya. Hati bertanya-tanya, Thunder 125 berarti sudah tamat ya? Terus bebek-bebek lainnya pada ke mana? Sudah discontinued atau dianaktirikan saja?

Ah sudahlah.. Enaknya sekarang ngayal aja hehe.. Dan bahan khayalan kali ini Thunder 125, motor yang pernah makmur penjualannya ini sebenarnya motor yang cukup tahan banting dan bisa diajak kerja keras. Desain neoclassicnya keren! Sayang mesin kurang berimbang dengan tampangnya! Kalau Blog Sesat boleh berkhayal, Thunder 125 mesinnya akan kami ganti dengan Satria FU150 lama yang masih oil cooled! Motor akan lebih bertenaga dan tahan kerja keras plus minim perawatan. Biar lebih joss, ya dikasih injeksi lah, supaya karakter irit Thunder 125 tidak hilang!

20160703_135109-1

Nah, mesin 125 cc Thunder sayang juga dihilangkan. Mungkin bisa dipikirkan juga untuk bisa dibuat macam model GN125 di bawah ini. Tampang jadulnya dapet banget, motor terlihat nyaman dan tahan banting! Posisi boncenger pun lumayan dimanjakan, tak jadi korban mode nungging-nungging.

IMG_20160827_005611