20160829_132336-1

Para penggemar motorsport pasti suka dengan kedua motor yang saya sebut di atas. Keduanya adalah motor balap dengan spesifikasi dan performa yang bisa dibilang terbaik di kelasnya! Kalau dibandingkan sih, NSR150 SP lebih menonjol dibandingkan R6 jika dibandingkan dengan motor-motor sekelasnya. Secara power NSR 150 SP setahu saya paling besar di kelas 150cc dan secara tampang, jelas numero uno, apalagi proarm turunan Honda VFRnya itu loh yang bikin doi dahsyaaat.

20160829_132349-1Oh ya, kembali lagi ke judul.. Apa kesamaannya? Gampang lah, keduanya sama-sama jadi acuan modif motor-motor fullfairing! Ingat kan, sebelum zaman R15 merajalela, motor apa yang paling banyak dicontek fairingnya? Ya R6 kan, dan R1 lah sekalian! Bahkan, motor-motor pabrikan lain pun diberi fairing ala-ala motor 600cc yang pernah menghantarkan Cal Crutchlow juara WSS hingga doi berpeluang masuk MotoGP. Beberapa sih keren, sayang kebanyakan modif R6nya cupu! Ya, kurang modal dipaksakan ya begitu… Sama persis dengan zaman dulu.. NSR SP150 fairingnya nemplok di Tiger haha..Ada yang ingat zaman itu? ? Gimana akhirnya? Bosen toh???

Itu sih sindrom yang saya rasakan sekarang… Ketemu R6 asli memang bikin saya memelankan langkah dan curi-curi pandang..n curi-curi foto hehe, tetapi sudah tak seexcited dulu, mungkin saking kebanyakannya ini motor (karena banyak KWnya juga pas di indonesia). Saya malah ketemu motor 600cc lainnya yang secara spek jelas kalah jauh dari R6 ini, tetapi rasanya lebih membahagiakan. Motor apa hayo? Sabar ya…