20160824_084152

Beda kota kadang beda kendaraannya. Di kota Cologne ini, saya perhatikan banyak SMART. Mobil mungil ini memang cocok banget di kota yang tak banyak menyediakan ruang parkir luas dan lebih sering dijadikan mobil dalam kota.

Dulu saya sempat tanya ke profesor saya, kenapa beliau tak beli SMART. Menurutnya, ngeri, sebab kalau kecelakaan benar-benar terlihat kurang redamannya. Entah deh, saya tidak paham mobil… Dipikir-pikir, ya juga sih, kalau dipakai ke luar kota, ngeri naik mobil seimut SMART. Saya pribadi sih pingin banget suatu saat punya SMART, sebab terlihat imut dan praktis hehe..

Oh ya, yang sebenarnya mini, tetapi tak mini-mini betul ya Mini Cooper. Mobil kelas setengah milyar di Jakarta ini memang dulunya benar-benar mini, tetapi memang sekarang yang bertahan hanya nama dan garis-garis desainnya saja.img_20160901_231714

Memang tetap menarik sih Mini Cooper, sangat menarik malah! Dan naik Mini Cooper modern sih tak ada perasaan naik mobil kecil karena kabinnya termasuk luas. Image sedan mini pelan pun jelas sirna, wong mesin produksi BMW dilengkapi turbo menggerakkan si kendaraan neo classic ini dengan entengnya.

Okeh, bonus foto Mini Cooper di tepian sungai Rhein saat saya tersesat di kota Heidelberg beberapa waktu lalu ya.. Sinar matahari senja, pesona tepian Rhein, desain Mini Cooper dan cat merahnya menjadikan panorama yang indah dipandang mata. Ini dia Bro foto utuhnya:

img_20160828_012423