20160628_121629

Waktu mau buat visa ke Jerman, salah satu syarat yang dipersiapkan adalah passfoto biometrik. Nah, karena tak semua tempat bisa melayani format ini, terpaksa saya berkendara agak jauh ke jalan Agus Salim di Menteng, Jakarta Pusat. Dan, saya memarkir Thunder 125 pinjeman di salah satu tepi jalan yang memang diperuntukkan untuk memarkir sepeda motor. Silahkan lihat di foto, kelihatan kan si Thunder 125nya? Nah, kembali ke judul.. Kalau lihat tempat parkirnya, memang tidak ada luar negeri-luar negerinya.. Indonesia banget kan.. Namun, tunggu sampai Bro lihat yang ini:

20160707_130819

Nah, si tukang parkir berpakaian tukang parkir resmi menghampiri saya. Doi menanyakan, mau parkir berapa lama. Saya bilang sih 1 jam, toh cuma mau buat passfoto. Dan doi berjalan menunjukkan saya mesin karcis parkir. Karena saya masih melongo, dia yang menuliskan semua, lalu menggunakan kartunya  dia yang ada uangnya untuk membeli karcis.

Sungguh saya bingung, sebab baru sekali-kalinya di Indonesia ketemu parkiran model begini. Biasanya kan kalau parkir pinggir jalan tinggal bayar setelah mau pergi. Nah, ini pakai mesin, terus kaya di Jerman juga, kita tentukan di awal, mau parkir berapa lama. Barangkali Bro ada yang kenal parkir macam ini di Indonesia?