20160719_100605

Setelah keluyuran dengan Excel Rose ke Yogya di awal tahun ini, salah satu keluhan yang timbul adalah komstirnya yang mengendor. Namun, tergolong oke banget, sebab kendornya komstir baru mulai terasa beberapa minggu setelah motor balik lagi ke Jakarta. Awalnya saya acuhkan saja, tetapi tentu semakin parah kendornya hingga suatu hari saya pikir, ini harus segera diatasi. Maklum, godek kiri kanan parah, serasa naik motor GP500, bukan cepatnya, tapi godek-godek setang ala motor 500cc saat berakselerasi hehe..

Karena sibuk dan belum ada pengalaman mengencangkan sendiri komstir Excel, saya pun memutuskan membawanya ke bengkel. Biasanya saya bawa ke bengkel langganan di daerah Lebak-Bulus-Pondok Cabe, tetapi karena godeknya luar biasa bikin ngeri, akhirnya berhenti di bengkel yang ada saja. Di daerah Tanah Baru Depok dekat perempatan tugu, ada bengkel Vespa bernama Sahabat Vespa. Mekaniknya sudah berumur dan tampaknya hari itu bekerja sendirian saja.

Ternyata mengencangkan komstir Excel tak susah, hanya perlu buka batok, langsung deh getok-getok untuk mengencangkan komstirnya. Semua proses dari bongkar, mengencangkan hingga memasang kembali batok tak lebih dari 30 menit. Excel Rose pun kembali stabil dan aman.

20160719_100420

20160719_100613Oh ya, baru kali ini saya kasih tips 100% dari biaya servis. Gaya banget ya hehehe… Sebenernya biasa aja Bro, orang mekaniknya hanya minta 10 ribu rupiah kok. Saya kasih 20 ribu saja karena kerjanya lumayan cepat dan beres.

Semoga bengkel Vespa 2 tak bisa selalu ramah di kantong seperti ini…Inilah salah satu faktor membahagiakan punya Vespa 2 tak, biaya service sangat terjangkau! Oh ya, tergantung bengkel juga sih.. Karena makin banyak agan-agan yang hobi, ada juga bengkel-bengkel Vespa dengan tarif cukup tinggi. Namun, setinggi-tingginya, mayoritas kita-kita masih bisa tersenyum lah..