Ada salah satu sosok motor di awal hall masuk sebelum ke perhelatan sesungguhnya. Ya, lumayan ada beberapa motor yang terparkir di dalam ruangan dan tak jelas statusnya, sebut saja motor marjinal wkwk… Nah, ada satu yang menarik perhatian saya karena warnanya yang berani dan sosoknya yang gagah: Yamaha MT-10.

20161008_111349

Berhubung sepi, motor yang termarjinalkan ini saya dekati dengan penuh nafsu hehe, siap-siap mau saya gerayangi.. Maklum, penasaran banget rasanya duduk di atas pelana naked bike R1 ini, saya mau bandingkan dengan Yamaha FZ-1 yang pernah saya semplak juga dalam keadaan diam tentunya..maklum, biker jelata..

20161008_111317

Ternyata enak Bro, FZ-1 masih terasa lebih merunduk, MT-10 terasa lebih rileks, sayang tinggi saya yang hanya 170 cm masih kekecilan untuk menunggangi MT-10. Kedua kaki saya masih deikit jinjit, agak ngeri mengingat itu indoor, takut ubinnya licin. Entah ini motor siapa juga, sebab sudah dipasangi plat nomor hehe…

Cockpit MT-01 terlihat simple banget ya, beda dengan tampilannya dari depan dan dari samping yang rame dan kaku. Desainnya memang selera sih, ga main aman..Yang suka bakal suka banget, tetapi yang suka ya ga banyak… Positifnya, doi tampil beda, tak ada yang mirip doi di jalan..Apakah Yamaha terinspirasi BMW K1200 R atau K1300 R yang mukanya kaya robot bajak laut atau robot pembunuh bayaran?

20161008_111332

Wah, kabayang naik nih motor, pasti akselerasinya intimidating banget buat ridernya dan buat pengendara lain. Mengingat motor ini masih ketinggian (dan kebayang kalau mundurin ini motor di parkiran), saya tidak terlalu minat hehe.. Padahal ini motor bisa dibilang sesat, sebab harusnya masih disebut FZ karena 4 silinder. Nama MT-10 pun terpaksa diberikan, karena MT-01 sudah ada dulu motornya dengan mesin Vtwin. Kalau gayanya kaya MT-01, saya suka hehe..sayang motornya sudah discontinued, mesinnya dinilai terlalu bernafas pendek, jadi sangar tampangnya aja…

Gimana, ada yang kesengsem MT-10? Dari tampang dan spek sih sadisan MT-10 dibandingkan MT-09, tetapi kalau memang ingin lebih menyatu sama motor dan mengejar kelincahan, MT-09 jawabnya..