BMW Vision Next 100.

Dalam rangka merayakan 100 tahun hari jadinya nantiiii (masih lama Bro), BMW memperkenalkan BMW Vision Next 100. Jangan tanya harganya berapa, yang pasti belum ada, kalau ada pun ga bakal kebeli kalau kita bayar zakatnya belum ratusan juta per tahun hehe…

Perawakannya memang luar biasa. Doi dibuat memang berdasarkan bentuk BMW R32. sepeda motor pertama BMW yang diproduksi tahun 1923. Garis-garis rangka, stripping dan mesin boxer tentu semakin menegaskan tujuan ini.

BMW Vision Next 100.

Rangkanya ini edan Bro, rangka gaib hehe.. Rangka yang disebut Flexframe ini menjulur dari roda belakang ke roda depan dan dengan elastisitasnya memungkinkan motor bermanuver tanpa engsel-engsel yang kita kenal selama ini. JAdi rangkanya bisa menyusaikan diri juga dengan tikungan atau manuver motor! Dalam kecepatan tinggi, rangka motor pun akan ikut semakin kaku!

Jadi motor ini diharapkan bisa jadi motor untuk 20 tahun hingga 30 tahun mendatang. Sebuah motor yang mengenali tak hanya motornya sendiri, tetapi juga rider dan lingkungannya. Bayangkan, riding assistance yang terhubung dengan pakaian dan juga kacamata si rider. Saking amannya, kalo bisa ga pake helm, jadi menawarkan kebebasan!

BMW Vision Next 100.

Info tentang keadaan jalan ditampikan di kaca mata, dan semuanya menyesuaikan dengan arah lirikan mata dari atas hingga ke bawah. Kalau rider melihat biasa, maka tampilannya normal seperti visor biasa. Dengan settingan tertentu, bisa ditampilkan lokasi yang akan dilewati yang berpotensi bahaya, bisa menunjukkan derajat kemiringan motor dan menunjukkan line yang ideal.

Kalau melirik ke atas, maka yang ditampilkan layaknya tampilan kaca spion.. Kalau melirik ke bawah, menu terbuka dan dioperasikan dengan jari tangan. Kalau melirik lebih ke bawah lagi, maka peta dan jalur yang ingin ditempuh akan ditampilkan.

BMW Vision Next 100.

Oh ya, bajunya juga bukan baju biasa.. Bisa bergetar untuk menunjukkan gerakan rider, bisa mengembang demi kenyamanan rider, bisa menghangatkan dan juga mendinginkan haha.. Ga butuh pacar lagi Bro… Dan motor ini dirancang untuk tidak bisa jatoh!

ASIMO banget nih ya.. bahkan meskipunridernya sudah tak diatas motor, motor ini akan tetap berdiri!

Kecangiihan ya Bro..puyeng..makanya saya lebih senang motor tua saja wkwkwk…

sumber:

http://www.motorradonline.de/motorraeder/konzept-studie-bmw-motorrad-vision-next-100/773743