Kalau ada motor yang ingin saya beli, kalo punya duit-red, ya Honda CB 1100 EX, terutama yang warna putih. Motor 4 silinder berkapasitas 1100cc dengan tenaga dibatasi irit banget untuk cc sebesar itu, yakni hanya 90 PS/91Nm menjanjikan keawetan dan kewibawaan yang menenangkan. Honda pun terlihat hati-hati memperbarui motor bergaya 70an ini. Yang mencolok sih velg jari-jari chromenya yang asli wow banget deh…kualitas chrome yang benar-benar menyilaukan dan terlihat kuat!

Honda hanya sedikit merevisi knalpot, suspensi Showa, penggunaan LED dan peranti selip kopling yang bertujuan meningkatkan keamanan dan kenyamanan motor yang lumayan banyak fansnya ini. Oh ya, untuk yang ingin lebih bergaya modern, hadir versi RS dengan velg palang, suspensi Showa dengan tabung di luar ala-ala racing, dudukan spatbor depan model klem dan kedua spatbor tidak chrome. Dengan unsur “peremajaan” ini, CB 1100 RS dalam penilaian Blog Sesat, mulai meninggalkan gaya 70an dan masuk ke-80an. Langkah ini sebenarnya cerdas Bro, inget kan, Yamaha tahun 2017 nanti menyuntik mati XJR1300 yang bergaya retro 80an. Jadi, segmen kosong ini langsung disambar oleh Honda!

Blog Sesat menilai, versi EX yang klassik dengan chromenya lebih mempesona. Duduk di atas joknya rasanya nyaman dan langsung akrab. Tinggi jok yang rendah membuat motor ini mudah ngatret-ngatret lah di parkiran. Di dompet pun, CB 1100 tergolong menenangkan. Harganya pasti lebih murah dari motor supersport 600cc. Bisa beda 2000 Euro lebih loh di pasar Jerman…CB1100 biasa dipasarkan di bawah 11000 Euro, sedangkan motor-motor supersport di atas 12000 Euro.

Oke, ini foto-fotonya:

20161008_140022

20161008_140030

20161008_140329

20161008_140410

20161008_140259

20161008_135432

20161008_135819

20161008_135813

20161008_135847

20161008_13544720161008_135437

20161008_135834

20161008_135605

20161008_135643

20161008_135743

20161008_140219

20161008_140243

Semoga memuaskan….